Sport
Kamis, 22 Juni 2017 - 07:00 WIB

Ini Alasan Luis Milla Panggil Egy Maulana ke Timnas U-22

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Egy Maulana Vikri (Instagram)

Egy Maulana Vikry dipanggil Timnas U-22.

Solopos.com, JAKARTA – Meski masih berusia 17 tahun, Egy Maulana Vikry, langsung dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 oleh pelatih Luis Milla. Performa Egy bersama Timnas U-19 menjadi salah satu alasannya.

Advertisement

“Luis Milla tertarik dengan performanya di timnas U-19,” ujar asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, seperti dikutip dari Antaranews, Rabu (21/6/2017).

Ini merupakan kali pertama bagi Egy dipanggil Timnas U-22. Namun itu terasa tidak mengejutkan karena pemain asal Medan, Sumatera Utara itu bermain cukup impresif bersama timnas U-19.

Bahkan pada Turnamen Toulon 2017 di Prancis awal Juni 2017, pemain yang genap berusia 17 tahun pada 7 Juli 2017 ini mendapatkan gelar Jouer Revelation karena dianggap sebagai pemain paling berpengaruh di tim. Pencapaian tersebut membuatnya menyamai prestasi Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo yang juga mendapatkan trofi tersebut ketika mengikuti ajang serupa.

Advertisement

Egy sendiri mengaku terkejut ketika mengetahui namanya masuk dalam daftar 26 pemain timnas U-22 yang akan melakoni TC di Bali pada 30 Juni-10 Juli 2017 mendatang. TC itu sebagai bagian dari persiapan Timnas U-22 menghadapi kualifikasi Piala U-23 Asia di Thailand dan SEA Games 2017 di Malaysia.

“Saya tidak menyangka sekaligus senang. Saya siap mengeluarkan kemampuan terbaik di TC nanti, yang juga akan memberikan pengalaman baru bagi saya,” kata Egy.

Egy menambahkan dirinya mendapat dukungan penuh dari pelatih Indra Sjafri untuk bergabung dengan Timnas U-22.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif