Jateng
Kamis, 22 Juni 2017 - 10:50 WIB

INFRASTRUKTUR SEMARANG : Berdebu, Fly Over Jatingaleh Akhirnya Diaspal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa kendaraan tampak melintasi proyek fly over Jatingaleh, Semarang, yang difungsionalkan selama musim mudik Lebaran 2017, Selasa (20/6/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Y.S.)

Infrastruktur berupa fly over di Jatingaleh, Kota Semarang yang berdebu akhirnya diaspal.

Semarangpos.com, SEMARANG – Proyek pembangunan fly over dan underpass di Jatingaleh, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) memang belum selesai. Namun infrastruktur itu, beberapa waktu lalu, sudah difungsikan demi menunjang kelancaran arus lalu lintas di Kota Semarang selama musim mudik Lebaran 2017. Karena berdebu dan membahayakan penggunanya, fly over Jatingaleh kembali ditutup untuk dilakukan pengaspalan, Rabu (21/6/2017).

Advertisement

Pengguna akun Facebook Wahyu Eka Puranama yang mengaku sebagai salah satu pegawai di proyek tersebut mengabarkan pengaspalan di fly over Jatingaleh itu melalui grup Facebook Media Informasi Kota Semarang MIK Semar. “Sedikit informasi, hari ini tadi overpass Ksatrian kami tutup sementara karena sedang ada sedikit perbaikan. Lajur darurat yang kemarin banyak menimbulkan debu, sekarang sudah ada upaya dari rekan-rekan proyek untuk di prime-coat, diberi perekat aspal,” tulis pengguna akun Facebook Wahyu Eka Puranama.

Ia mengabarkan infrastruktur penunjang kelancaran lalu lintas di Kota Semarang selama mudik Lebaran 2017 itu akan dibuka jika proses pengaspalan sudah selesai. Ia juga memperkirakan fly over dapat dilintasi pada Rabu malam. “Supaya kemacetan bisa diminimalisir kembali, anda senang kami pun bahagia. Insya Allah bila prime-coat sudah kering, nanti sehabis Magrib sudah bisa dibuka kembali,” pungkasnya.

Fly over Jatingaleh memang sudah dibuka sejak Selasa (20/6/2017) lalu hingga arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 berakhir. Seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat, selaku pelaksana proyek fly over Jatingaleh, Danang Triwibowo, menyebut dibukanya fly over Jatingaleh itu sebagai upaya untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan tersebut, terutama saat musim mudik Lebaran 2017.

Advertisement

[Baca juga: Antisipasi Macet, Fly Over Jatingaleh Dibuka]

Kabar pengaspalan fly over Jatingaleh itu disambut bahagia netizen di grup Facebook MIK Semar. Ucapan terima kasih pun ramai dilontarkan kepada para pekerja proyek salah satu infrastruktur di Kota Semarang itu. “Semangat bapak bapak pekerja, saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras kalian,” tulis pengguna akun Facebook Dito Fea.

Josss… Semangat pak, semoga proyeknya lancar jaya,” ungkap pengguna akun Facebook Camar Tangguh Pamungkas.

Advertisement

Padahal, beberapa waktu lalu, netizen ramai menduga proyek pembangunan fly over dan underpass di Jatingaleh yang belum selesai dibangun itu akan menjadi biang kemacetan lalu lintas pada musim mudik. Nyatanya, kini, dengan dibukanya infrastruktur tersebut, netizen berharap arus lalu lintas di Kota Semarang menjelang Lebaran 2017 tetap lancar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif