Sport
Kamis, 22 Juni 2017 - 17:25 WIB

AUSTRALIA OPEN 2017 : Praveen/Debby Menang Mudah, Jonatan Kalah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Praveen/Debby.

Solopos.com, SYDNEY – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil melaju ke babak perempatfinal Australia Open 2017. Sayang, kemenangan itu tak diikuti tunggal putra Jonatan Christie.

Advertisement

Dalam pertandingan babak kedua Australia Open 2017 yang dilangsungkan Kamis (22/6/2017) WIB, Praveen/Debby mengalahkan wakil Singapura Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han. Peraih All England 2016 itu menang dengan skor telak 21-6 dan 21-12.

Bermain dengan pola yang benar dan jarang membuat kesalahan sendiri adalah kunci kemenangan Praveen/Debby di laga ini. Pada pertemuan terakhir kedua pasangan di Swiss Open Grand Prix Gold 2017, Praveen/Debby juga menang straight game, namun kala itu pertarungan berlangsung sengit dengan skor tipis 21-19, 24-22.

“Tadi kami cuma main lebih bersih, artinya jarang membuat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Kami berusaha lebih dulu menekan lawan, sehingga mereka tidak dapat mengembangkan permainan,” ujar Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Advertisement

Praveen menambahkan ia berharap dapat mempertahankan penampilannya yang konsisten di pertandingan-pertandingan selanjutnya. “Saya mau menjaga penampilan saya. Kalau tadi sih polanya sudah masuk, tinggal dijaga saja,” kata Praveen.

Di sisi lain, Jonatan Christie harus tersingkir di babak kedua Australia Open 2017. Jonatan tak kuasa melawan tunggal putra asal Tiongkok, Lin Dan. Jonatan kalah dua game langsung dari pemain berjuluk Super Dan itu dengan skor 14-21 dan 19-21.

Haisl itu membuat Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil pelatnas Indonesia yang lolos ke babak perempatfinal Australia Open 2017. Sebelumnya, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga dikalahkan wakil Tiongkok, Chen Long, dengan skor 10-21 dan 13-21.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif