Sport
Kamis, 22 Juni 2017 - 15:25 WIB

2 Pemain Berbakat Indonesia Bakal Dididik Espanyol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jumpa pers program Jagoan Bola Giant untuk Indonesia. (JIBI/ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Espanyol kembali mencari bibit muda Indonesia untuk dilatih.

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak dua pemain berbakat Indonesia akan mendapat kesempatan untuk berlatih di akademi klub La Liga Spanyol, RCD Espanyol. Kali ini, Espanyol bekerja sama dengan perusahaan retail lokal demi mencari dua pemain muda terbaik tersebut untuk diboyong seperti Evan Dimas pada 2016 lalu.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, pihak Espanyol telah melakukan jumpa pers terkait program tersebut pada Rabu (21/6/2017) malam WIB. Pencarian bakat bertajuk Jagoan Bola Giant untuk Indonesia itu memilih dua dari 50 pesepakbola usia dini terbaik hasil pencarian bakat selama hampir dua bulan di lima kota besar yakni Palembang, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

“Sepak bola adalah olahraga yang dicintai di seluruh dunia. Kami bangga terlibat dalam aksi hebat ini demi mencari talenta yang punya mimpi sebagai pemain profesional,” ucap Direktur Marketing Espanyol Antoni Alegre.

Pada jumpa pers tersebut perwakilan klub La Liga ini hadir didampingi sejumlah pemangku kepentingan sepak bola nasional seperti CEO promotor olahraga Nine Sport Inc Arif Wicaksono, Deputi Sekjen PSSI Fanny Irawan, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade hingga gelandang timnas Evan Dimas Darmono, yang merupakan alumni program pelatihan Espanyol.

Advertisement

Berbeda dengan Evan, yang hanya tinggal di Barcelona selama empat bulan, dua pesepakbola muda berusia 14-18 tahun hasil pencarian bakat tersebut akan dididik selama 10 bulan atau semusim penuh di akademi Espanyol.

Sebagai pembuka rangkaian acara di atas, terlebih dahulu Nine Sport menghadirkan skuat utama Espanyol dan tim Espanyol B untuk melakoni dua laga ujicoba. Pertama melawan Timnas U-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 14 Juli 2017 serta menantang Persija lima hari kemudian.

“Seiring dengan waktu kami semakin berpengalaman dan memiliki tugas yang menarik sebagai marketing agency Persija Jakarta. Dan setelah vakum lebih dari setahun Nine Sport juga akhirnya kembali menghadirkan klub Eropa ke Indonesia,” terang Arif Wicaksono.

Advertisement

“Terima kasih Giant karena telah memfasilitasi anak Indonesia untuk bisa mengembangkan kualitasnya do klub La Liga, kompetisi nomor satu Eropa,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif