Jogja
Rabu, 21 Juni 2017 - 16:55 WIB

MUDIK LEBARAN 2017 : Dalam Sehari, 21.650 Penumpang Tiba di Bandara Adisutjipto

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Arus mudik di Bandara dan stasiun sudah mulai menunjukkan peningkatan

 
Harianjogja.com, JOGJA-Arus mudik di Bandara dan stasiun sudah mulai menunjukkan peningkatan. Dalam sehari, jumlah penumpang di Bandara Internasional Adisutjipto bisa mencapai 21.650 orang.

Advertisement

“Itu angka tertinggi sejak masa angkutan Lebaran dibuka 15 Juni lalu. Sebanyak 21.650 penumpang itu hanya sehari pada Senin [19/6/2017] kemarin,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama, Selasa (20/6/2017).

Pandu mengatakan sejak masa angkutan mudik Lebaran mulai diberlakukan pada H-10, jumlah penumpang di Bandara Internasional Adisutjipto mulai merangkak naik. Hal ini bukan hanya karena tingginya destinasi rute Jakarta-Jogja yang berlangsung sebelum Lebaran.

“Diperpanjangnya jam operasional juga turut memengaruhi peningkatan penumpang di bandara ini. Sehingga, jumlah extra flight pun bertambah,” imbuh Pandu.

Advertisement

Memasuki masa cuti bersama, kata Pandu, diperkirakan akan menjadi puncak kedatangan penumpang di Bandara Internasional Adisutjipto. Namun, untuk saat ini peningkatan penumpang di bandara ini kurang lebih mencapai 5%.

Pandu menambahkan jumlah penumpang akan terus bertambah, apalagi extra flight yang ada saat ini mencapai 26 penerbangan.

“Nanti topnya [puncak], kalau sudah masuk libur bersama. Penumpang bisa mencapai 24.000 sampai 29.000 orang,” jelas Pandu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif