News
Rabu, 21 Juni 2017 - 19:00 WIB

Keluar Exit Tol, Jalan Salatiga-Solo Merayap

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil pribadi memadati jalan Salatiga-Solo setelah keluar dari exit Tol Salatiga, Rabu (21/6/2017). (Agne Yasa Damanik/JIBI/Bisnis)

Mobil pribadi memadati jalan Salatiga-Solo begitu keluar dari exit tol Salatiga.

Solopos.com, SALATIGA — Kendaraan pribadi mulai memadati arus lalu lintas di jalan Solo-Semarang ruas Salatiga menuju Solo pada Rabu (21/6/2017).

Advertisement

Pantauan Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) 2017 di jalur utara, sejak pukul 17.00 WIB dari Gerbang Tol Salatiga, mulai banyak kendaraan yang memilih akses jalan raya Salatiga menuju Solo. Adapun kepadatan terjadi sampai pertigaan Salatiga-Solo.

Kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Salatiga ini menggunakan ruas jalan tol fungsional Bawen-Salatiga. Adapun exit tol Salatiga sempat viral di sosial media karena pemandangannya yang indah berlatar belakang gunung. Di beberapa titik menuju gerbang tol Salatiga juga terdapat spanduk himbauan agar pengguna kendaraan tidak berhenti dan melakukan selfie demi keamanan.

Sebelumnya, PT Jasamarga (persero) Tbk telah mengoperasikan jalan tol fungsional sepanjang 218 kilometer baik di Pulau Jawa maupun Sumatera selama mudik lebaran.

Advertisement

Direktur Operasi II PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur mengatakan perseroan akan mengoperasikan secara fungsional 218 km jalan tol dalam rangka arus mudik balik Lebaran 1438 H. Enam ruas tol sepanjang 176 Km yang diberlakukan secara fungsional merupakan bagian dari jalur Trans Jawa.

Adapun pengguna jalan tol yang menggunakan akses jalan tol fungsional tidak dikenakan tarif. Untuk ruas tol Batang-Gringsing dibuka selama 24 jam, sementara untuk ruas jalan tol Solo-Kertosono dioperasikan mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Adapun jalan tol yang diberlakukan fungsional pada arus mudik balik Lebaran tahun ini sebagai berikut:
1. Jalan Tol Fungsional Panjang (Km) Akses Keluar-Masuk Jumlah Rest Area 1 Jalan Tol Semarang-Batang 36,45 Km
2. Jalan Tol Bawen-Salatiga 17,57 Km
3. Jalan Tol Solo-Ngawi 65 Km
4. Jalan Tol Ngawi-Kertosono 35,7 Km
5. Jalan Tol Surabaya-Mojokerto 15,5 Km
6. Jalan Tol Gempol-Pasuruan 6,5 Km
7. Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi 41,6 Km

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif