Lifestyle
Rabu, 21 Juni 2017 - 20:10 WIB

Boneka Ken Kini Punya Tampilan Baru

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Boneka Ken (Instagram @barbie)

Kekasih Barbie punya tampilan baru.

Solopos.com, SOLO – Kekasih boneka Barbie, Ken, kini punya penampilan baru. Gaya rambut, bentuk tubuh, dan warna kulit disesuaikan untuk setiap etnis.

Advertisement

Produsen mainan Mattel mengumumkan 15 boneka baru Ken, terdiri dari tujuh warna kulit, sembilan model rambut dan tiga bentuk tubuh, termasuk fisik yang lebih berotot.

Tahun lalu, Mattel sudah terlebih dahulu meluncurkan tiga bentuk tubuh baru untuk Barbie yakni mungil, jangkung, dan sintal untuk merefleksikan dunia yang berubah.

“Kami mendefinisikan kembali boneka Barbie atau Ken yang mirip dengan generasi sekarang,” kata Lisa McKnight, senior vice president dan manajer umum Barbie, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Antara dari Reuters, Rabu (21/6/2017).

Advertisement

Introducing the New Crew–the most diverse Fashionistas lineup to date–offering even more skin tones, eye colors, hairstyles, and fashions for Barbie and Ken! With 3 body types for Ken: broad, slim, and original, fans have more choices for the ultimate storytelling experience. #TheDollEvolves Click the link in our bio to shop the dolls!

A post shared by Barbie (@barbie) on

Dia mengatakan bahwa variasi boneka Ken akan memungkinkan anak perempuan untuk “lebih jauh mempersonalisasi peran Ken di dunia Barbie.”

Advertisement

Ken dibuat pada 1961 sebagai pria bermata biru yang menyukai Barbie. Dia telah melewati banyak perubahan, termasuk versi Afrika-Amerika pertama yang dijual pada 1981 dan Earring Magic Ken pada 1993, yang laris di kalangan pria gay.

Pada 2004, asmara dengan Barbie dianggap berakhir oleh Mattel, namun keduanya secara resmi dipersatukan lagi pada Valentine 2011.

Ken versi baru diluncurkan setelah ada penurunan penjualan boneka Barbie di seluruh dunia karena anak perempuan beralih ke boneka lain dan mainan elektronik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif