Lifestyle
Selasa, 20 Juni 2017 - 13:15 WIB

TIPS INTERIOR : Lebaran Ingin Nuansa Baru di Rumah? Gampang Kok

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ruang tamu (Arif Fajar S./JIBI/Solopos)

Tips interior ini terkait penataan rumah untuk menghadirkan suasana baru saat Lebaran.

Solopos.com, SOLO — Merayakan Lebaran bagi sebagian orang identik dengan semua yang berbau baru. Tidak hanya baju baru, suasana rumah pun dibuat seperti baru. Cara yang sering digunakan adalah dengan mengganti warna cat lama dengan warna cat baru.

Advertisement

Namun ada juga di saat Lebaran mengganti mebeler seperti meja kursi tamu lama dengan yang baru termasuk model dan jenisnya. Ada yang cukup mengganti bagian mebel tersebut, seperti cover sofa dengan warna baru.

Pilihan lainnya adalah dengan mengganti beberapa elemen dekorasi di ruang tamu, seperti gorden, sarung bantal untuk sofa, taplak meja, dan karpet di ruang tamu. Elemen dekorasi ini apabila diganti dengan pilihan warna dan motif yang pas, mampu menghadirkan suasana baru di saat Lebaran nanti.

1. Gorden

Advertisement

Kain gorden di pasaran tersedia cukup banyak dengan berbagai motif, jenis kain, dan ukuran. Mulai dari yang polos, dengan paduan warna-warna cerah dan menarik. Motif batik maupun motif yang simpel dengan mutu kain yang beragam sesuai harganya.

“Kebetulan di rumah pintu sama jendela belum ada gordennya, jadi sekalian buat Lebaran beli gorden baru. Ini masih cari yang modelnya simpel yang sesuai untuk rumah minimalis,” jelas Ana, warga Colomadu, Karanganyar kepada

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif