Ketua Gerakan Tani Nelayan Indonesia Jawa Tengah, Widhi Handoko. (Widhihandoko.com) Ketua Gerakan Tani Nelayan Indonesia Jawa Tengah, Widhi Handoko. (Widhihandoko.com)
Selasa, 20 Juni 2017 02:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2017
Organisasi Sayap PDIP Setia Ganjar Pranowo

Pilkada atau Pilgub 2017 bakal dihadapi Ganjar Pranowo dengan dukungan organisasi sayap PDIP.

Solopos.com, SEMARANG — Salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan, Gerakan Tani Nelayan Indonesia Jawa Tengah, menyatakan akan berupaya maksimal mendukung petahana Ganjar Pranowo maju kembali dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) yang lebih familier sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018.

“Kami akan all out mendukung karena Pak Ganjar berhasil dan pantas untuk memimpin Provinsi Jateng untuk kedua kalinya,” kata Ketua Gerakan Tani Nelayan Indonesia Jawa Tengah Widhi Handoko di Kota Semarang, Senin (19/6/2017).

Menurut pria yang berencana maju sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilgub Jateng 2018 itu, sosok Ganjar Pranowo sudah total dan merakyat dalam bekerja sebagai gubernur Jateng selama kurang lebih empat tahun terakhir. “Hasil kerja Pak Ganjar ini bisa dinikmati masyarakat, jadi Pak Ganjar kalau saya nilai, nilainya itu di atas 80,” ujarnya.

Terkait capaian kinerja gubernur Jateng periode 2013-2018 tersebut, Widhi meminta masyarakat konsisten. “Kita harus konsisten bahwa Pak Ganjar itu bagus kinerjanya, kenapa kita katakan tidak bagus jika hasilnya bagus,” katanya.

Widhi mengaku siap membantu Ganjar Pranowo secara penuh jika dirinya dipercaya sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilkada Jateng 2018 mendatang. Menanggapi kemungkinan isu mengenai suku, agama, ras dan antargolongan yang diembuskan pihak lawan saat Pilgub Jateng 2018, Widhi memprediksi hal itu tidak akan terlalu berpengaruh.

“Tiap wilayah punya kultur masing-masing, isu SARA tidak akan laku. Jakarta dengan Jateng beda, apalagi Pak Ganjar all out dan merakyat,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Gerakan Nelayan Tani Indonesia Jateng Widhi Handoko berencana maju sebagai calon wakil gubernur pada Pilgub Jateng 2018. Widhi dalam waktu dekat berencana mengambil formulir dan mendaftar di DPD PDI Perjuangan Jateng. “Saya sudah mendapat izin dan restu dari DPP Gerakan Tani Nelayan Indonesia termasuk izin dari DPP PDI Perjuangan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…