Jateng
Selasa, 20 Juni 2017 - 21:50 WIB

PENCURIAN SEMARANG : 2 Pria Dituding Curi Ponsel di Lapangan Tembak Kodam Diponegoro

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mandala Putra, 17, warga Jl. Sambiroto XI, Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang yang dituduh mencuri ponsel di lapangan tembak Kodam IV Diponegoro, Kota Semarang, Jateng, Selasa (20/6/2017). (Facebook.com-Dimas Yoga P)

Pencurian ponsel terjadi di lapangan tembak Kodam IV Diponegoro, Semarang, Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dua pria disebut-sebut melakukan aksi pencurian pesawat telepon seluler (ponsel) di seputaran lapangan tembak Kodam IV Diponegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (20/6/2017). Kedua pria itu sempat diduga melakukan pembegalan oleh sejumlah netizen di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Advertisement

Kabar pencurian itu kali pertama disebarkuaskan pengguna akun Facebook Dimas Yoga P di dinding grup Facebook MIK Semar. “Ati-ati mbak mas wayah meh bodo okeh copet, palak, begal. Lih kejadian neng RS Nasional Diponegoro Tembalang tepate neng lapangan tembak pelaku ketangkap,” tulis pengguna akun Facebook Dimas Yoga P.

Sebagian netizen yang membaca unggahan sempat menduga kedua pria tersebut telah melakukan aksi pembegalan. Mereka pun meluapkan kemarahan terhadap pria yang dituding sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan itu. “Diikat pak, jegorke laut. Begal niku tegel nggih,” tulis pengguna akun Facebook Marta Lena.

Namun seorang netizen yang mengaku sebagai korban penjahat itu lantas mengklarifikasi melalui akun Facebook M Firman Arreza. Ia menyatakan kedua pria yang sempat diduga sebagian netizen sebagai begal itu adalah pencuri yang menggunakan modus berpura-pura meminjam ponsel.

Advertisement

“Tadi saya lagi tongkrong terus saya ditanya tau arah lapangan tembak saya antarkan lalu hp saya dipinjem buat ngabari temannya, setelah lama menunggu saya curiga lalu hp teman saya dibawa kabur,” tulis pengguna akun Facebook M Firman Arreza yang mengaku sebagai korban pencurian di Semarang itu.

Pengguna akun Facebook M Firman Arreza membenarkan foto pria yang telah tersebar di media sosial Facebook itu adalah penjahat yang menyasar dirinya. Ia menjelaskan pelaku pencurian ada dua orang. Ia juga menyatakan telah berhasil meringkus seorang pria yang ia duga akan membawa kabur ponselnya, sementara satu pria lain yang ia duga juga terlibat dalam tindak kriminalitas itu berhasil kabur.

“Lalu teman tersangka jatuh saya bawa ke pihak yang berwenang,” imbuhnya. Pria yang berhasil diringkus di lingkungan Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) itu diketahui bernama Mandala Putra, 17, warga Jl. Sambiroto XI, Kedungmundu, Kecamatan Tembalang.

Advertisement

Sementara itu, dikabarkan pengguna akun Facebook Adelia Ika, pria lain yang sempat kabur telah berhasil ditangkap polisi dari Polsek Tembalang di kediamannya di Pedurungan untuk dimintai keterangan. “Hasil pengejaran Polsek Tembalang tersangka begal di RSND Undip ke-2 berhasil dibekuk di rumah Pedurungan. Info dari Wa [Whatsapp] Resmob Polsek Tembalang,” tulis pengguna akun Facebook Adelia Ika.

Sejumlah netizen mengungkapkan wilayah seputaran lapangan tembak Kodam IV Diponegoro dan RSND di dekat Kampus Universitas Diponegoro itu memang rawan tindak kejahatan karena kondisinya yang sepi. Mereka berharap polisi lebih giat berpatroli demi mencegah aksi pencurian ataupun tindak kejahatan lain yang dapat terjadi di kawasan sepi di Kota Semarang itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif