Jateng
Selasa, 20 Juni 2017 - 08:50 WIB

MUDIK 2017 : Beli BBM di Jalur Tol Tak Boleh Lebih 10 Liter

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian BBM kemasan produk Pertamina. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Mudik 2017 dari Pertamina membatasi pembelian bahan bakar minyak (BBM) di jalur tol tak boleh lebih dari 10 liter.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) membatasi pembelian bahan bakar minyak (BBM) di jalur tol fungsional. Pengendara mobil yang melintasi jalur tol fungsional di Jawa Tengah (Jateng) saat musim mudik Lebaran 2017 hanya boleh membeli BBM tidak lebih dari 10 liter.

Advertisement

General Manager PT Pertamina MOR IV JBT, Ibnu Chouldum, mengatakan pembelian BBM di jalur tol fungsional akan dilayani di kios kemasan (KiosK). Ada 13 KiosK yang disediakan Pertamina MOR IV JBT di jalur tol fungsional, baik Brebes-Gringsing, maupun Solo-Kertosono (Soker).

“Kami memang menyediakan BBM di jalur tol fungsional. Tapi, pembelian kami batasi tidak lebih dari 10 liter,” ujar Ibnu saat menggelar jumpa pers di Pesona Hotel, Semarang, Senin (19/6/2017).

Ibnu menambahkan BBM yang disediakan di jalur tol fungsional sifatnya hanya untuk kebutuhan darurat. Saat kendaraan pemudik kehabisan BBM di jalur tol fungsional KiosK bisa menjadi solusi.

Advertisement

Oleh karenanya, ia pun mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik sebisa mungkin untuk tidak membeli BBM di KiosK yang ada di jalur tol.

“Sebisa mungkin pemudik sebelum melakukan perjalanan memenuhi kebutuhan BBM. Supaya, nanti saat perjalanan tidak kesulitan. Kalau pun kami melayani BBM di jalur tol fungsional itu sifatnya terbatas, karena setelah keluar tol kan sudah banyak SPBU,” terang Ibnu.

Ibnu menyebutkan selama masa mudik Lebaran 2017 ini, PT Pertamina MOR IV JBT menyiapkan 25 KiosK, di mana 13 di antaranya di tempatkan di jalur tol fungsional, sedang sisanya di jalur reguler atau di luar tol.

Advertisement

Untuk KiosK di jalur tol fungsional di Brebes-Gringsing terdapat 10, sedangkan tiga lainnya berada di jalur tol Soker. Selain KiosK, Pertamina juga menyediaka sembilan mobile fuel dispenser yang empat di antaranya berada di tol fungsional kilometer 252, 299, 344, dan 367.

Untuk memenuhi permintaan konsumen saat mudik Lebaran 2017 Pertamina juga akan menyiagakan 27 SPBU kantong yang tersebar di seluruh wilayah di Jateng. SPBU Kantong berupa truk tangki berisi BBM itu akan menyuplai BBM ke SPBU-SPBU yang kehabisan stok.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif