Jateng
Selasa, 20 Juni 2017 - 11:50 WIB

MUDIK 2017 : Amankan Mudik, Wali Kota Semarang Kumpulkan Penjaga Pompa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berbicara di hadapan para penjaga pompa air banjir di Balai Kota Semarang, Minggu (18/6/2017). (Facebook.com-Humas Pemkot Semarang)

Mudik 2017 diharapakan terhindar dari genangan air laut akibat rob seiring upaya wali kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Sabtu (17/6/2017) malam, menerima perintah langsung dari Presiden Joko Widodo untuk mengamankan arus mudik menjelang Lebaran 2017 di Kota Semarang. Setelah mendapatkan perintah langsung dari Presiden Jokowi, wali kota yang akrab disapa Hendi itu langsung mengumpulkan para penjaga pompa air banjir di Balai Kota Semarang, Minggu (18/6/2017).

Advertisement

Dikabarkan pihak Humas Pemkot Semarang melalui media sosial Facebook, Senin (19/6/2017), Hendi meminta para penjaga pompa air banjir selalu siaga demi menjaga jalanan tak tergenang sehingga arus mudik 2017 di Kota Semarang lancar. “Untuk mengamankan arus mudik, saya titip jalur yang akan dilintasi pemudik kepada panjenengan sekalian,” ujar Hendi seperti dikutip di halaman Facebook Humas Pemkot Semarang.

Hendi juga meminta semua pompa penyedot air yang telah tersedia harus dimaksimalkan. “Bila ada genangan yang berpotensi bertambah, semua pompa harus difungsikan, jangan sampai ada yang terlewat,” pinta orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu.

Suami dari Krisseptiana itu mengapresiasi kerelaan para penjaga pompa air untuk berlebaran di jalanan demi menjaga kelancaran arus mudik 2017. Wali kota yang aktif di media sosial itu pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan para penjaga pompa air banjir di Kota Semarang. “Saya paham bila panjenengan pasti juga ingin berkumpul dengan keluarga di hari lebaran, karena itu saya berterima kasih kepada panjenengan sekalian yang telah berkomitmen menjunjung kepentingan umum di atas kepentingan pribadi,” pungkas Hendi.

Advertisement

Sebelum mengumpulkan para penjaga pompa air banjir itu, Hendi telah bertemu dengan Presiden Jokowi di Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang. Dalam pertemuan itu, hendi mengaku mendapatkan instruksi untuk mengamankan arus mudik 2017 di Kota Semarang.

[Baca juga: Ketemu Wali Kota Semarang, Begini Instruksi Presiden…]

Sebelumnya, Hendi juga telah meminta masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik menjelang Lebaran 2017 untuk mem-follow beberapa aku media sosial milik dinas-dinas terkait di Kota Semarang. Menurutnya, hal itu sangat penting sebagai modal bagi pemudik yang akan melintasi Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif