Pesawat Garuda Indonesia (GIA) 737-800 NG (boeing.mediaroom.com) Ilustrasi Garuda Indonesia (JIBI/dok)
Selasa, 20 Juni 2017 01:22 WIB Holy Kartika N.S./JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

LEBARAN 2017
Mendekati Idul Fitri, Load Factor Garuda Jakarta-Jogja Capai 100%

Lebaran 2017 untuk penerbangan Jakarta Jogja naik drastis.

Solopos.com, SLEMAN — Garuda Indonesia telah menetapkan puncak arus mudik Lebaran pada H-10 dan H+10. Pada masa angkutan mudik Lebaran nanti, Garuda Indonesia melakukan penambahan kapasitas penerbangan.

“Peningkatan kapasitas yang kami lakukan yakni ada tujuh penerbangan tambahan, terbagi dua yakni lima penerbangan dioperasikan sebelum Lebaran dan dua penerbangan dioperasikan setelah Lebaran,” jelas General Manager Garuda Indonesia Branch Office Jogja, Jubi Prasetyo di sela sidak jelang Lebaran, di Concordia Executive Lounge, Minggu (18/6/2017).

Berdasarkan penambahan jumlah penerbangan tersebut, Garuda Indonesia sedikit menyiapkan 2.268 kursi untuk rute pulang pergi Jogja-Jakarta melalui Cengkareng atau Bandara Internasional Soekarno Hatta. Permintaan penerbangan untuk rute Jakarta-Jogja, kata Jubi, merupakan rute yang mendominasi.

Jubi mengungkapkan Garuda Indonesia melayani sedikitnya 20 penerbangan untuk rute Jakarta-Jogja PP setiap harinya. Jumlah kursi yang disediakan mencapai 3.240 kursi per hari.

“Sedangkan load factor untuk saat ini bisa dibilang berada dikisaran 85 persen sampai 90 persen. Namun demikian, mendekati Lebaran load factor dari Jakarta ke Jogja biasanya selalu 100 persen, sedangkan dari Jogja-Jakarta tidak terlalu penuh, yakni sekitar 85 persen. Demikian sebaliknya saat arus balik, dari Jogja bisa sampai 100 persen,” papar Jubi.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…