News
Selasa, 20 Juni 2017 - 22:45 WIB

KISAH UNIK : Miliader Rela Tinggalkan Kekayaan Demi Hidup di Pulau Terpencil

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David Glasheen (Carter News Agency)

Kisah unik seorang miliader asal Australia meninggalkan kekayaannya demi hidup di pulau terpencil.

Solopos.com, SOLO – Seorang mantan miliader asal Australia rela meninggalkan gemerlapnya dunia dan mengasingkan diri di sebuah pulau terpencil. David Glasheen, 73, hanya tinggal bersama seekor anjing peliharaannya di pulau tersebut.

Advertisement

David Glasheen pindah ke sebuah daratan kecil di semenanjung timur Australia Timur pada Mei 2007. Ia memutuskan pindah setelah kehilangan kekayaannya dalam sebuah “kecelakaan” di bursa saham pada 1987.

Mantan pengusaha dan pemilik bisnis properti ini pernah mencapai kesuksesan hingga memiliki kekayaan US$28,4 juta atau setara Rp377 miliar. Ia kini tinggal di gubuk kayu sederhana. Meski di tempat tersebut memiliki keterbatasan listrik, air tawar, dan Internet ia justru menikmati kehidupannya. Bahkan tak jarang ia harus bergelut dengan satwa liar di tempat itu.

“Saya ingin mati di sini. Di mana lagi saya? Di sini adalah surgaku di Bumi,” katanya sebagaimana dilansir Mirror, Selasa (20/6/2017).

Advertisement

“Ketika saya datang ke sini saya muak dengan uang. Uang adalah sesuatu yang membuat orang sakit dan perkawinan saya hancur berantakan. Hal yang paling saya suka di sini adalah kedamaian dan menikmati tempat yang indah di daerah terpencil di negara ini yang kebanyakan orang tidak mengetahuinya. Saya hanya menyukainya,” lanjutnya.

Lahir dari keluarga kaya yang berasal dari County Cork, Irlandia, David adalah lulusan sekolah privat dan memulai kariernya sebagai pengusaha setelah lulus dari universitas. Dia mengembangkan perusahaan emas di Papua Nugini namun kehilangan sekitar US$7 juta atau Rp93 miliar dalam 12 bulan setelah “kecelakaan” finansial global pada Oktober 1987.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif