Teknologi
Selasa, 20 Juni 2017 - 12:30 WIB

Iphone 8 Diklaim Antiair dan Pakai Charger Nirkabel

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone 8 (Youtube)

Iphone 8 bakal menjadi andalan Apple untuk bersaing di kelas high-end.

Solopos.com, CUPERTINO – Apple tentu bakal menjadikan flagship terbarunya Iphone 8 sebagai gadget unggulan. Kabarnya, sejumlah fitur bakal disematkan di ponsel yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Advertisement

Iphone 8 dilaporkan bakal memiliki fitur antiair dan pengisian daya nirkabel. Dilansir Pcauthority, Senin (19/6/2017), salah satu sumber perakit Iphone 8 telah mengonfirmasi terkait fitur yang bakal dimiliki ponsel tersebut.

Fitur yang dimiliki Iphone 8 boleh jadi akan menjadi daya tarik bagi pengguna. Seperti diketahui, ada persaingan ketat antara dua produsen ponsel, Apple dengan Iphone 8 dan Samsung dengan Galaxy Note 8.

Dengan fitur yang telah terungkap ini, konon bisa menunda produksi Iphone 8 sebab tim penguji harus melakukan pengetesan dengan benar.

Advertisement

“Proses perakitan untuk generasi sebelumnya (iPhone) tidak banyak berubah, meski fitur baru seperti tahan air dan pengisian nirkabel sekarang memerlukan beberapa pengujian yang berbeda,” ujar Robert Hwang, Chief Executive Wistron, perusahaan asal Taiwan.

Apple menggunakan tiga perusahaan utama untuk merakit iPhone, Hon Hai Precision Industry (Foxconn), Pegatron dan Wistron. Menurut Hwang yang berbicara kepada Nikkei Asia, ia berpikir Wistron akan bertanggungjawab untuk memproduksi lebih banyak iPhone tahun ini.

Biaya produksi Iphone kemungkinan akan meningkat, namun Wistron menggunakan otomasi lebih banyak di jalur produksinya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif