Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Reuters / Dylan Martinez) Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Reuters / Dylan Martinez)
Selasa, 20 Juni 2017 00:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Harry Kane Targetkan 50 Gol Musim Depan

Harry Kane memasang target tinggi.

Solopos.com, LONDON – Setelah menjadi top skorer Liga Premier Inggris musim 2016/2017, Harry Kane memasang target lebih tinggi musim depan. Dia ingin mencetak 50 gol untuk Tottenham Hotspur di semua kompetisi.

Kane memang striker yang tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir di Liga Premier Inggris. Menjadi andalan Tottenham sejak 2014/2015, Kane langsung tampil baik dan membuatnya di panggil Timnas Inggris. Pada musim 2016/2017 lalu, Kane tampil produktif dengan gelontoran 35 gol dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Dari jumlah total gol tersebut, sebanyak 29 gol ia ciptakan di Liga Inggris dan membuatnya menjadi top skorer. Itu merupakan gelar top skorer Liga Inggris kedua secara beruntun bagi striker 23 tahun tersebut.

Menariknya, Kane sempat mengalami cedera pada musim lalu dan harus absen selama beberapa pekan. Kendati demikian, dia berhasil come back dengan manis dan tetap tajam meski sempat direcoki cedera pergelangan kaki. Kini, pun dia menargetkan lebih banyak gol musim depan.

“[50 gol] adalah target yang ingin kucapai. Mudah-mudahan aku bisa terus bugar selama sepanjang musim depan,” ungkap Kane seperti dikutip dari Standard.co.uk, Senin (19/6/2017).

“Itu selalu menjadi targetnya dan 50 gol adalah sesuatu yang akan sangat ingin kupenuhi,” sambungnya.

“Musim ini adalah musim yang bagus. Masih ada banyak pekerjaan untuk dilakukan dan melakukan peningkatan, tapi aku menantikan liburan baru kemudian bekerja lagi,” tutup pemain yang sempat didapuk jadi kapten Timnas Inggris itu dalam laga uji coba.

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…