Soloraya
Senin, 19 Juni 2017 - 15:15 WIB

WISATA WONOGIRI : Gebyar Gajah Mungkur 25 Juni-2 Juli 2017, Lalu Lintas Buka Tutup

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok.)

Wisata Wonogiri, polisi memberlakukan sistem lalu lintas buka tutup saat Gebyar Gajah Mungkur berlangsung.

Solopos.com, WONOGIRI — Perhelatan Gebyar Gajah Mungkur akan dilaksanakan 25 Juni-2 Juli mendatang di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri akan memberlakukan sistem buka tutup di jalan menuju WGM saat event itu digelar.

Advertisement

Sistem itu diberlakukan saat pengunjung keluar dari kawasan WGM. Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Anggono, saat ditemui seusai berkegiatan di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Senin (19/6/2017), meyakini arus lalu lintas di kawasan WGM tidak akan macet.

Menurut dia, arus lalu lintas saat pengunjung memasuki tempat wisata tidak akan menjadi masalah. “Biasanya kendaraan paling banyak dari arah Wonogiri kota. Saya sudah meminta pengelola wisata supaya menambah loket supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan di pintu masuk,” kata mantan Kapolsek Kartasura, Sukoharjo itu.

Petugas akan memberlakukan buka tutup jalan saat pengunjung keluar dari tempat wisata. Penutupan jalan dilakukan di jalan arah Wuryantoro. Petugas akan menjaga lokasi bersama personel dari elemen lain.

Advertisement

Terpisah, Kepala UPT Objek Wisata WGM, Pardianto, mengaku sudah menyiapkan langkah antisipasi agar tidak terjadi penumpukan kendaraan pengunjung saat masuk tempat wisata. Pihaknya akan membuka 20 loket.

“Kami juga sudah siapkan lebih dari 300 personel pengamanan dari polisi, TNI, pramuka, petugas PKS dari beberapa sekolah, Satpol PP, dibantu petugas dari ORARI,” ulas Pardianto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif