Uang THR dihitung untuk dibagikan menjelang hari raya. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho) Uang THR dihitung untuk dibagikan menjelang hari raya. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)
Senin, 19 Juni 2017 22:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

THR 2017
Alokasi Dana Tunjangan Hari Raya Pegawai Pemprov Jateng Rp170 M

Tunjangan Hari Raya (THR) 2017 bagi pegawai Pemprov Jateng mencapai Rp170 miliar.

Solopos.com, SEMARANG — Alokasi dana tunjangan hari raya bagi para pegawai atau aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mencapai Rp170 miliar dengan pencairan mulai Senin (19/6/2017). “Pencairan THR untuk ASN di lingkup Pemprov Jateng dilakukan mulai hari ini,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jawa Tengah Marno di Kota Semarang, Senin.

Selain THR, Pemprov Jateng juga mengalokasikan Rp220 miliar untuk gaji ke-13 para ASN pegawai Pemprov yang rencananya didistribusikan 9 Juli 2017 mendatang. “Jadi pada Juni 2017, para ASN menerima tiga kali pemberian yakni gaji bulanan, THR, dan tambahan penghasilan pegawai [TPP], sedangkan pada Juli 2017 juga tiga kali, gaji, TPP, dan gaji ke-13,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sri Puryono saat ditemui pada kesempatan terpisah, mengaku telah menandatangani surat pemberitahauan membayar, sehingga THR sudah ditrasfer ke rekening masing-masing ASN, Senin. Ia menyebutkan pada tahun ini, seluruh ASN di lingkup Pemprov Jateng terpaksa tidak bisa mendapat TPP ke-13 seperti menjelang Lebaran tahun lalu karena melihat kondisi keuangan pemerintah yang memang tidak memungkinkan.

Terkait dengan hal tersebut, Sekda Jateng meminta seluruh ASN untuk memakluminya, apalagi pendapatan APBD Pemprov Jateng 2016 tidak memenuhi target karena hanya 93,54% atau Rp19,6 triliun dari yang dipatok Rp20,988 triliun. “TPP itu kan diberikan sesuai kemampuan daerah. Kalau cukupnya 12 ya 12 saja, kalau kondisi keuangan pemerintah membaik, pasti akan diberikan. Tidak usah khawatir, sudah ada THR dan gaji ke-13. Saya rasa itu cukup,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
lowongan kerja PT. Tirtakencana tatawarna, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…