Jateng
Senin, 19 Juni 2017 - 15:50 WIB

MUDIK 2017 : Begini Skema Jalur Mudik Ala Bupati Kendal

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skema jalur mudik 2017 ala Bupati Kendal Mirna Annisa. (Facebook.com-Mirna Annisa)

Mudik 2017 disiapkan Bupati Kendal Mirna Annisa dengan membuat skema jalur mudik di Kendal.

Semarangpos.com, KENDAL – Bupati Kendal Mirna Annisa membuat skema jalur mudik 2017 bagi pemudik yang melintas di Kendal dengan tujuan Semarang, Demak, Pati, Rembang, Ungaran, Temanggung, dan Magelang. Skema jalur mudik 2017 ala Bupati Mirna itu dibagikan melalui halaman Facebook sang bupati, Minggu (18/6/2017).

Advertisement

“Setelah selesai memasak untuk berbuka puasa bersama keluarga, lanjut membuat skema jalur lalu lintas agar tetap lancar bagi masyarakat Kendal dan para pemudik lebaran 2017. #KendalPermataPantura,” tulis Mirna. Tak lupa, bupati yang akrab disapa Mbak Nok itu juga menyertakan foto berisi sebuah skema jalur mudik.

Dalam skema ala sang bupati, pemudik dari Kendal yang ingin menuju Semarang, Demak, Pati, dan Rembang disarankan dapat menghindari jalur pantai utara (pantura) dengan mengambil jalur ke Jl. Tamtama di Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal. Setelah itu pemudik dapat melintasi Jl. Sukorejo dan Jl. Sapen di Kecamatan Sukorejo. Pemudik kemudian disarankan melalui Jl. Patean, Jl. Singorojo, kemudian Jl. Raya Tampingan di Kecamatan Boja untuk menuju Kecamatan Ngaliyan di Kota Semarang. Setiba di Kecamatan Ngaliyan, pemudik dapat kembali ke jalur pantura untuk menuju Demak, Pati, dan Rembang.

Sementara itu, bagi pemudik yang hendak menuju Ungaran, menurutnya dapat mengambil rute dari jalur pantura di Kendal ke arah Jl. Sapen di Kecamatan Sukorejo seperti rute sebelumya dan mengambil jalur ke arah Ungaran. Pemudik yang hendak ke Temanggung dan Magelang, dapat juga mengambil jalur menuju Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung setelah melintas di Jl. Sapen di Kecamatan Sukorejo itu. Setiba di Temanggung, pemudik dapat menuju kawasan Secang dan menggunakan jalur jalan Semarang-Jogja untuk menuju Magelang.

Advertisement

Usaha Bupati Mirna dalam menyiapkan skema jalur mudik Lebaran 2017 itu mendapat apresiasi dari khalayak dunia maya (netizen). Pujian dan sanjungan pun ramai dilontarkan netizen. “Mbak Nok memang jossss,” ungkap pengguna akun Facebook Muhammad Athhar Ibni Kholis.

“Selalu semangat buk, meskipun cuma dengan doa dukungan tetap ada dariku untuk anda,” tulis pengguna akun Facebook Somad Somad.

Skema jalur mudik Lebaran 2017 ala Bupati Mirna itu tampaknya dibuat demi mengindarkan para pemudik dari kemacetan arus lalu lintas di jalur pantura Kendal. Dengan jalur alternatif itu, pemudik dapat melintasi jalur jalan yang lebih lengang di Kabupaten Kendal dalam mencapai wilayah yang dituju. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif