Jatim
Senin, 19 Juni 2017 - 13:05 WIB

LEBARAN 2017 : Siapkan Rp150 Miliar, Bank Jatim Madiun Jamin ATM akan Terus Terisi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Model menunjukkan uang rupiah kertas dan logam tahun emisi 2016 di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (19/12/2016). (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)

Lebaran 2017, Bank Jatim cabang Madiun menyiapkan uang tunai untuk persiapan Lebaran senilai Rp150 miliar.

Madiunpos.com, MADIUN — Bank Jatim cabang Madiun menyiapkan persediaan uang menjelang Lebaran 2017 senilai Rp150 miliar. Persediaan uang menjelang Lebaran cenderung meningkat lantaran tren penarikan nasabah juga meningkat.

Advertisement

“Tren penarikan uang tunai menjelang Lebaran memang cenderung meningkat,” kata Kepala Bank Jatim cabang Madiun, Ratna Hastuti, Jumat (16/6/2017).

Ratna menuturkan pihaknya telah menyiapkan uang tunai senilai Rp150 miliar untuk persiapan Lebaran dan gaji karyawan yang dibayarkan awal bulan Juli. Uang tersebut nantinya akan diisikan ke dalam ATM milik Bank Jatim yang tersebar di Madiun.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat tidak perlu khawatir saat Lebaran akan kekurangan uang tunai. Semisal di ATM uang tunai habis, petugas jaga juga akan mengisinya lagi.

Advertisement

“Di Madiun, ATM Bank Jatim ada sebanyak 32. Jika uang di ATM habis, petugas jaga akan mengisinya lagi. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir,” kata dia.

Menurut dia, cuti Lebaran tahun ini lebih panjang dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga persiapan untuk menyetok uang tunai di ATM juga perlu dilakukan. Ratna mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir soal ketersediaan uang tunai selama Lebaran.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Djoko Raharto, mengatakan kenaikan penarikan uang menjelang Lebaran memang sudah menjadi tren di masyarakat. Kebutuhan terhadap uang tunai pada saat Lebaran juga meningkat.

Advertisement

Djoko menuturkan Bank Indonesia Kediri sendiri telah menyiapkan uang tunai lebih tinggi dibandingkan pada hari biasa. Namun, dia mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa uang tunai yang disiapkan menjelang Lebaran ini.

“Pasti ada kenaikan penarikan uang pada saat Lebaran, itu sudah menjadi kebiasaan karena memang kebutuhan meningkat pada saat Lebaran,” jelas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif