Soloraya
Senin, 19 Juni 2017 - 13:35 WIB

LEBARAN 2017 : Pintu Ngasem dan Klodran Dibuka, Tol Soker Siap Dilewati Pemudik

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pintu tol Ngasem dibuka sebagai jalur alternatif mudik Lebaran 2017, Senin (19/6/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Lebaran 2017, pintu tol Soker resmi dibuka di Ngasem dan Klodran.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pintu tol Ngasem dan Klodran, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, resmi dibuka sebagai jalur alternatif para pemudik Lebaran 2017. Pembukaan atau pengoperasian kedua pintu tol itu ditandai dengan kibasan bendera start oleh petugas di pintu tol Ngasem, Senin (19/6/2017) pukul 10.30 WIB.

Advertisement

“Pembukaan pintu tol untuk jalur alternatif mudik Lebaran ini dipusatkan di Ngasem. Dengan demikian pintu tol lainnya juga baru dibuka serentak setelah Ngasem dibuka,” ujar Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya (SNJ), David Wijayanto, ketika ditemui wartawan seusai memberangkatkan rombongan pemudik yang melintas di pintu tol Ngasem, Senin.

Menurut dia, secara keseluruhan persiapan tol yang digunakan sebagai jalur alternatif lalu lintas pemudik sudah siap. Dia mengklaim seluruh perlintasan sudah dijaga flag man, rambu-rambu juga sudah terpasang sehingga tak ada yang dikhawatirkan. (Baca juga: Pintu Keluar Tol Soker Digeser dari Paldaplang ke Widodaren)

Sementara itu, Panit I Unit PJR Kartasura, Ipda Joko Budi P., mengatakan guna mengawali pemanfaatan jalur tol Solo-Kertosono (Soker) untuk jalur alternatif mudik Lebaran 2017, petugas gabungan memberangkatkan kira-kira 15 mobil pemudik dari pintu tol Ngasem. Konvoi rombongan pertama yang masuk melalui pintu tol Ngasem dikawal sejumlah petugas kepolisian.

Advertisement

“Ini tadi pembukaan tol Ngasem dan Klodran dilaksanakan bersama-sama dengan komando dari Ngasem. Rombongan ini akan dikawal sampai Sragen dan nanti di perbatasan dengan Ngawi disambut petugas setempat,” kata dia.

Dia menambahkan selama 30 menit perjalanan, rombongan sudah berhasil melintas di kilometer 25 dengan selamat. Karena itu, dia berharap jalur alternatif ini bisa dilalui dengan lancar tak ada gangguan apa pun.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif