Parkir di Jogja (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi) Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)
Senin, 19 Juni 2017 23:55 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

LALU LINTAS JOGJA
DIY Punya 18 Titik Rawan Laka, Ini Penyebabnya

Lalu lintas Jogja, masih ada sejumlah area rawan kecelakaan

Solopos.com, SLEMAN — Sedikitnya 18 titik dikategorikan daerah rawan kecelakaan lalu lintas di seluruh kawasan DIY. Faktor tersebut menjadi salah satu perhatian dalam operasi Ramadniya Progo 2017.

Sejumlah titik tersebut tersebar nyaris merata di empat kabupaten dan satu kota di DIY. Sleman dengan total lima titik rawan kecelakaan menjadi daerah yang paling berpotensi tinggi, disusul Kulonprogo dengan empat titik rawan. Keempat kabupaten memiliki pola kerawanan yang sama yakni kontur jalan yang menikung, gelap, persimpangan empat, dan titik lelah pengendara. Sementara Kota Jogja didominasi kepadatan arus, semrawut, dan serobot seenaknya sebagai penyebab kerawanan.

Untuk itu, sebanyak 2.700 personel dikerahkan Polda DIY dan jajarannya dalam operasi yang digelar guna pengamanan Lebaran ini. Sebanyak 20 pospam juga dioperasikan untuk memantau jalannya arus mudik Lebaran.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…