Teknologi
Senin, 19 Juni 2017 - 14:45 WIB

Kejutan! Atari Bakal Bikin Konsol Game Baru

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsol dan Game Klasik Atari. (Istimewa)

Selesah empat dekade lebih, Atari akhirnya merilis konsol game baru.

Solopos.com, NEW YORK – Konsol game klasik Atari kabarnya akan mengumumkan kemunculan perangkat konsol game baru dalam waktu dekat. Atari yang merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1972 adalah salah satu pelopor konsol game.

Advertisement

Dilansir BBC, Minggu (18/6/2017), CEO Fred Chesnais berbicara kepada GamesBeat bahwa pihaknya kembali ke bisnis hardware. Belum begitu banyak detail mengenai perangkat, namun produk anyar itu konon dinamakan Ataribox.

Ataribox telah diungkap secara online. Hanya saja belum diketahui rincian spesifikasi perangkat itu. Chesnais mengatakan bahwa kemunculan kembali perangkat Atari berjalan dengan baik dan dikonfirmasikan didasarkan pada teknologi PC.

Seperti diketahui, produsen konsol game seperti Nintendo juga pernah merilis NES Classic Edition yang lengkap dengan game-game tua seperti Super Mario Bros dan The Legend of Zelda.

Advertisement

Atari telah mengalami masa lalu yang sulit, di mana perusahaan mengajukan perlindungan kebangkrutan pada 2013. Namun, kini Atari tampak bangkit dan menyatakan terjun kembali dalam bisnis perangkat keras untuk para penggemarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif