Sport
Minggu, 18 Juni 2017 - 22:25 WIB

PIALA EROPA U-21 : Cetak Hattrick, Asensio Pilih Merendah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marco Asensio (Espnfc)

Piala Eropa U-21 diwarnai dengan Marco Asensio yang tampil cemerlang.

Solopos.com, GDYNIA — Marco Asensio enggan jemawa meski baru saja mencetak hattrick saat timnya Spanyol U-21 menggasak Makedonia U-21 5-0 di Stadion Miejski Gosir, Polandia, Minggu (18/6/2017) dini hari WIB. Bomber Real Madrid ini memilih tetap rendah hati dan fokus di laga berikutnya melawan Portugal U-21.

Advertisement

Di laga pembuka penyisihan Piala Eropa U-21 tersebut, Asensio menginspirasi kemenangan La Furia Roja lewat tiga gol spektakuler. Gol pertama dan ketiganya di laga itu dia cetak lewat tendangan keras dan terarah dari luar kotak penalti. Adapun dua gol lain diceploskan Saul Niguez dan Gerald Deulofeu dari titik penalti.

Setelah laga, Asensio pun banjir pujian dari para pendukung Tim Matador muda. Asensio tak berlebihan menanggapi pujian itu dan memilih fokus di laga berat kontra Portugal, Selasa (13/6/2017). “Saya harus rendah hati dan tetap bekerja keras. Pujian itu tidak sampai melenakanku,” ujarnya dilansir Soccerway, Minggu.

Asensio puas karena timnya mampu melalui laga perdana turnamen yang biasanya sulit. Namun eks pemain Mallorca ini mewanti-wanti rekannya agar waspada di pertandingan berikutnya melawan Portugal U-21. Di laga pembuka, Seleccao muda juga tampil impresif dengan mengalahkan Serbia U-21 2-0. Mereka memiliki striker Paris Saint Germain (PSG), Gonzalo Guedes, yang di laga itu turut menyumbang satu gol.

Advertisement

“Sekarang kami harus berpikir tentang Portugal. Kompetisi ini sangat pendek, kami tak boleh gagal,” sambung Asensio.

Skuat Spanyol yang dibawa ke Piala Eropa –U21 bermateri cukup mewah. Selain Asensio, deretan pemain top seperti Denis Suarez (Barcelona), Jose Gaya (Valencia), Hector Bellerin (Arsenal) hingga bek masa depan Real Madrid, Jesus Vallejo, menjadi pilar Tim Matador Muda. Menjadi tantangan tersendiri bagi Pelatih Albert Celades untuk meramu tim meraih gelar juara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif