Jateng
Minggu, 18 Juni 2017 - 09:50 WIB

LELANG JABATAN : Pemprov Jateng Lelang Kursi Kepala Biro Umum dan Kepala BPKAD

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi pejabat. (Houss.com)

Lelang jabatan digelar Pemprov Jateng untuk Dua Jabatan

Semarangpos.com, SEMARANG —  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membuka lelang terbuka untuk dua jabatan tinggi pratama atau eselon II yang kosong sejak awal 2017. Dua kursi kosong pejabat tinggi Pemprov Jateng itu adalah kepala Biro Umum Setda Provinsi Jateng dan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jateng.

Advertisement

“Pendaftaran dibuka dengan sistem online mulai 14 Juni 2017 hingga 3 Juli 2017. Pendaftar bisa mengirim email ke sekpanseljpt@jatengprov.go.id,” ungkap Ketua Panitia Seleksi Penataan dan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Slamet Budi Prayitno, di Kota Semarang, Jumat (16/6/2017).

Persyaratan pendaftaran, imbuhnya, diunggah di laman www.jatengprov.go.id. Persyaratan umum untuk menduduki kedua jabatan tersebut sesuai ketentuan perundangan, antara lain pegawai negeri sipil (PNS) berusia maksimal 56 tahun per tanggal 3 Juli 2017, menduduki atau pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) atau administrator (eselon III) atau sedang menduduki jabatan fungsional paling singkat dua tahun. Peserta lelang juga disyaratkan memiliki jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun.

Khusus untuk jabatan kepala Biro Umum Pemprov Jateng, disyaratkan menduduki pangkat paling rendah pembina, golongan ruang IV/a. Sedangkan untuk calon kepala BPKAD Jateng disyaratkan berpangkat paling rendah Pembina Tingkat I, golongan ruang IV/b, memiliki NPWP, telah menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Tahun 2016, serta telah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Advertisement

“Posisi kepala Biro Umum diutamakan yang berpengalaman dalam pengadaan barang/jasa, perlengkapan, keprotokolan, kerumahtanggaan, kesekretariatan, dan kehumasan, sedangkan calon Kepala BPKAD diutamakan yang berpengalaman dalam bidang akuntansi, pengelolaan anggaran dan pengelolaan aset,” sambung Slamet Budi Prayitno.

Pengisi kursi kepala Biro Umum Setda Provinsi Jateng dan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jateng yang tengah dilelang Pemprov Jateng itu, sambung dia, tentunya harus memiliki integritas dan seni kepemimpinan yang baik.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif