Jateng
Minggu, 18 Juni 2017 - 10:50 WIB

LEBARAN 2017 : Wow, Sniper Pun Siaga di Tol Batang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sniper atau penembak jitu (wemeantwell.com)

Lebaran 2017, pengamanan saat mudik di Tol Batang-Semarang.

Semarangpos.com, BATANG – Kepolisian Resor (Polres) Batang berencana menyiagakan sniper atau penembak jitu di titik-titik yang dianggap rawan kejahatan di jalur tol Batang-Semarang saat arus mudik dan balik Lebaran 2017 nanti.

Advertisement

Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Batang Kompol Widodo Ponco Susanto mengatakan penempatan sniper pada titik rawan kejahatan sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan pada pemudik berkendaraan yang melintasi di jalan tol Batang-Semarang.

“Yang pasti, untuk pengamanan di sepanjang jalur fungsional tol Batang-Semarang akan kami siagakan penembak jitu. Bagi pemudik melintasi di jalur tol ini, harus tetap waspada dan hati-hati karena kondisi jalannya belum bagus,” kata Ponco seperti dilansir laman berita Antara, Sabtu (17/6/2017).

Menurut dia, pada pengamanan Lebaran 2017, polres akan menerjunkan seluruh kekuatannya dan dibantu oleh siswa Secapa, Polda Jateng, Kodim 0736 Batang, pemkab, serta organisasi kemasyarakatan.

Advertisement

Adapun untuk pengamanan jalan sebidang di ruas tol yang melintasi jalan desa, kata dia, akan melibatkan dari kepolisan, Banser maupun pengelola Tol Batang-Semarang.

“Ada 11 titik persimpangan jalan antara jalur tol dengan jalan desa yang perlu mendapatkan pengamanan. Untuk sterilisasi tol dari pengguna kendaraan sepeda motor, pada hari Senin (19/6/2017),” katanya.

Berdasar pantauan, kondisi Tol Batang-Semarang dan Batang-Pemalang masih perlu mendapat perhatian semua pihak sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keselamatan pemudik berkendara yang melintas di jalur itu.

Advertisement

Selain kondisi jalan yang masih berdebu dan pembatas jalan yang kurang baik, juga perlu ada penambahan rambu-rambu jalan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif