Soloraya
Minggu, 18 Juni 2017 - 11:35 WIB

LEBARAN 2017 : Solo Bersama Selamanya Bagikan 10.100 Paket Sembako 

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Paguyuban Solo Bersama Selamanya (SBS) memberikan 10.100 paket sembako secara simbolis kepada warga kurang mampu di Lapangan Kota Barat, Mangkubumen, Banjarsari, Solo, Minggu (18/6/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Paguyuban Solo Bersama Selamanya membagi-bagian 10.100 paket sembako kepada warga miskin menjelang Lebaran 2017.

Solopos.com, SOLO — Paguyuban Solo Bersama Selamanya (SBS) membagikan sebanyak 10.100 paket sembako kepada warga yang kurang mampu di Lapangan Kota Barat, Mangkubumen, Banjarsari, Solo, Minggu (18/6/2017).

Advertisement

Ketua panitia kegiatan pembagian paket sembako “Gareng” S. Haryanto, mengatakan pembagian peket sembako kepada warga kurang mampu di Solo merupakan agenda rutin SBS setiap mendekati Lebaran. Tema kegiatan tahun ini adalah Solo berbagi rayakan Lebaran 1438 H.

“Kami membagikan 10.100 paket sembako kepada warga miskin di Solo mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB,” ujar Gareng kepada wartawan seusai penyerahan paket sembako secara simbolis kepada warga kurang mampu di Lapangan Kota Barat, Minggu.

Gareng menjelaskan warga kurang mampu tersebut di antaranya kaum duafa, warga lansia, penjaga makam, penyapu sampah, buruh gendong di pasar, dan lainnya. Paket sembako yang dibagikan ini merupakan donasi dari 65 organisasi di Kota Solo yang tergabung dalam SBS.

Advertisement

“Kami membagikan kupon kepada warga kurang mampu untuk mengambil paket sembako. Ada delapan stan untuk melayani warga agar tidak berdesak-desakan,” kata dia.

Ia menambahkan warga yang sudah mengambil sembako ditandai tangannya dengan tinta warna hitam. Hal itu dilakukan agar tidak ada warga yang menerima sembako lebih dari sekali. SBS juga minta bantuan Polresta Solo untuk mengamankan pembagian sembako dan mengamankan arus lalu lintas di kawasan Kota Barat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif