Mobil Toyota Fortuner warna putih yang menjadi kendaraan dinas baru Bupati Karanganyar. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos) Mobil Toyota Fortuner warna putih yang menjadi kendaraan dinas baru Bupati Karanganyar. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)
Minggu, 18 Juni 2017 17:35 WIB Ponco Suseno/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

Berharga Setengah Miliar Rupiah, Ini Mobil Dinas Baru Bupati Karanganyar

Bupati Karanganyar mendapat mobil dinas baru seharga setengah miliar rupiah.

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mendapat mobil dinas baru menjelang Lebaran 2017. Mobil dinas baru orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar itu ditaksir seharga Rp538 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, mobil dinas baru yang dikendarai Juliyatmono, yakni Toyota Fortuner warna putih. Mobil tersebut berkapasitas mesin 2.700 cc. Mobil Toyota Fortuner dipakai Juliyatmono mulai Kamis (15/6/2017).

Sebelum mengendarai Toyota Fortuner, Juliyatmono mengendarai mobil Toyota Innova tipe V sejak dilantik sebagai bupati di Karanganyar pada 2013. “Saya hanya memakai. Selama menjabat sebagai bupati, baru kali ada jatah anggaran untuk mobil dinas baru. Lebih lanjut, silakan tanya ke Pak Sekda,” kata Juliyatmono saat ditemui wartawan di Terminal Wisata Karangpandan, Sabtu (17/6/2017).

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi, membenarkan pengadaan mobil dinas baru untuk Bupati pada 2017. Selain bupati, Pemkab Karanganyar juga menganggarkan pengadaan mobil dinas baru untuk sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Karanganyar.

“Mobil dinas baru untuk menunjang kinerja ke depan. Selama ini, memang belum pernah ada peremajaan mobil dinas,” katanya.

Samsi mengatakan pengadaan mobil dinas baru tak hanya diperuntukkan Bupati. Beberapa pejabat Forkompinda di Karanganyar juga memperoleh mobil dinas baru. Mereka di antaranya Wakil Bupati (wabup), Kapolres Karanganyar, Dandim Karanganyar, Kajari Karanganyar, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, dan Ketua Pengadilan Agama (PA) Karanganyar.

“Mobil dinas baru Bupati Toyota Fortuner. Sedangkan pejabat Forkompinda Karanganyar yang lain Toyota Innova Venturer [ditaksir seharga Rp401 juta],” katanya.

Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, mengatakan jajaran legislatif telah menyetujui pengadaan baru mobil dinas beberapa pejabat Forkompinda Karanganyar. Para pejabat Forkompinda di Bumi Intanpari memang membutuhkan fasilitas mobil dinas baru menyusul tingginya mobilitas dalam melayani masyarakat.

“Tidak masalah dengan adanya pengadaan mobil dinas baru itu. Sudah ada persetujuan dari kami [DPRD Karanganyar]. Tapi, saya tidak memperoleh mobil dinas baru,” katanya.

lowongan kerja
lowongan kerja SMK MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
PPDB di Tengah Anomali Sosial

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (16/6/2017). Esai ini karya Sohidin, dosen di Universitas Sebelas Maret yang meminati isu-isu pendidikan dan sosial kemasyarakatan. Alamat e-mail penulis adalah sohiddien@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online tingkat SMA/SMK…