ilustrasi (JIBI/dok)
Sabtu, 17 Juni 2017 09:00 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos Solo Share :

PPDB SMP 2017
Kuota Siswa Gakin Solo 30%

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menetapkan kuota siswa dari keluarga miskin (gakin) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMPN 2017 di Solo sebesar 30%.

Solopos.com, SOLO—Pendaftaran siswa gakin dilakukan dengan sistem offline pada Senin-Rabu (12/14/6/2017). Sementara itu, pendaftaran jalur umum secara online dilaksanakan Selasa-Kamis (20-22/6/2017).

Pendaftaran siswa gakin dengan jalur offline dilaksanakan bersamaan dengan tahap assessment bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) yang akan masuk sekolah inklusi. Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar SMP (Dikdas SMP) Disdik Kota Solo, Budi Setiono, semua SMPN wajib mengikuti sistem online. Namun, tidak demikian dengan SMP swasta.

“Untuk SMPN wajib mengikuti PPDB dengan sistem online sedangkan untuk SMP swasta memang tidak diwajibkan. Saat ini ada 57 SMP yang ikut PPDB online, namun jumlahnya masih bisa bertambah karena pendaftaran untuk mengikuti PPDB online masih dibuka hingga 17 Juni,” terang dia, Jumat (16/6/207).

Dalam PPDB sistem online ini Disdik Kota Solo bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Untuk tata cara pendaftaran yaitu dengan memilih empat pilihan sekolah, perinciannya dua SMPN dan dua SMP swasta.

lowongan pekerjaan
PT. Merak Jaya Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…