Jogja
Sabtu, 17 Juni 2017 - 08:20 WIB

PPDB 2017 : Gunungkidul Akan Lakukan Simulasi Pendaftaran Online

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelaksanaan PPDB Online (JIBI/Solopos/Dok.)

PPDB 2017, pendaftaran online bakal diujicoba di Gunungkidul.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga terus mematangkan persiapan untuk pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Salah satunya dengan melakukan simulasi pendaftaran agar saat pelaksanaan dapat berjalan lancar.

Advertisement

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan penerimaan siswa baru secara online merupakan hal baru. Pasalnya selama ini, prosesnya berlangsung secara manual. Rencananya pelaksanaan pendaftaran dilakukan pada awal Juli mendatang.

Guna mendukung agar PPDB secara oline berjalan dengan lancar, disdikpora telah melakukan berbagai persiapan. Selain menyiapkan aplikasi untuk pendaftaran, kata Bahron, pihaknya juga menyiapkan simulasi dengan tujuan agar saat pelaksanaan dapat berjalan lancar.

“Simulasi akan dilakukan minggu depan, tepatnya sebelum lebaran,” katanya kepada wartawan, Jumat (16/6/2017).

Advertisement

Menurut Bahron, simulasi sangat dibutuhkan, salah satunya untuk memastikan sistem aplikasi yang dimiliki dapat berfungsi dengan maksimal.

“Ujicoba ini sangat penting. Sebelum pelaksanaan, kami juga akan menyosialisasikan pendaftaran secara online ke sekolah-sekolah,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif