Jateng
Sabtu, 17 Juni 2017 - 02:50 WIB

LEBARAN 2017 : Hiswana Migas Imbau Anggota Tambah Pasokan BBM

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak di SPBU. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Lebaran 2017 diharapkan Hiswana Migas diantisipasi para anggota dengan menambah pasokan bahan bakar minyak (BBM).

Semarangpos.com, SEMARANG — Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Semarang mengimbau seluruh anggotanya menambah pasokan BBM maupun BBK hingga 10% dari stok harian normal demi mengantisipasi lonjakan kebutuhan saat musim libur Lebaran 2017. “Kami minta agar penebusan BBM ditambah, ini merupakan bagian dari kesiapan Hiswana Migas dalam menghadapi arus mudik Lebaran,” kata Ketua DPC Hiswana Migas Semarang Yanuar Nurahman di Kota Semarang, Kamis (15/6/2017).

Advertisement

Ia mengatakan penambahan stok tersebut terutama dilakukan oleh SPBU yang berada di jalur pantura dimana diprediksikan akan menjadi jalur yang paling banyak dilewati pemudik. Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan diri menjadi bagian dari satgas yang dibentuk oleh PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan DIY. “Dalam hal ini kami persiapan dari sisi suplai BBM kepada konsumen, kesiapannya tidak hanya di SPBU tetapi juga di ‘rest area’ maupun di SPBU mobile,” katanya.

Nantinya, untuk masing-masing rest area atau posko istirahat bagi para pemudik akan disediakan BBK dalam kemasan. Ia mengatakan penjualan dalam kemasan khusus untuk produk Pertamax Series. “Ini merupakan arahan dari Pertamina, jadi kalau mau mencari Premium kami tidak menyediakan yang kemasan,” katanya.

Untuk BBK dalam kemasan tersebut, dikatakannya, masing-masing posko istirahat akan disediakan sebanyak 1.000 kemasan/hari. “Stok kami perbanyak karena untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu permintaan dari pengendara cukup besar. Meski demikian kami juga sudah menyediakan stok yang dapat dikirim sewaktu-waktu,” katanya.

Advertisement

Pihaknya optimistis dengan dilakukannya sejumlah upaya tersebut, tidak akan ada masalah mengenai distribusi BBM maupun BBK pada saat musim mudik Lebaran 2017.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif