Jatim
Sabtu, 17 Juni 2017 - 13:05 WIB

LEBARAN 2017 : 700 Bus/hari Diprediksi Masuk ke Terminal Purbaya Madiun

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus transit di Terminal Purbaya Madiun menunggu penumpang, Rabu (7/6/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Lebaran 2017, bus yang masuk ke Terminal Purbaya diprediksi meningkat.

Madiunpos.com, MADIUN – Sekitar 700 bus diprediksi akan masuk Terminal Purbaya Kota Madiun setiap hari selama masa angkutan Lebaran 2017. Angka itu meningkat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Advertisement

Kepala UPTD Terminal Purbaya Kota Madiun Hari Suhardono, Sabtu (17/6/2017), mengatakan jumlah bus yang masuk ke Terminal Purbaya Madiun pada hari biasa dan akhir pekan antara 400 dan 500 bus/hari.

“Itu untuk semua jenis bus, baik bus antarkota antarprovinsi [AKAP] maupun antarkota dalam provinsi [AKDP],” kata Hari Suhardono di Madiun.

Rata-rata bus yang masuk adalah jurusan Surabaya-Madiun-Yogyakarta, Malang-Madiun-Ponorogo, Madiun-Ngawi-Bojonegoro, Madiun-Magetan, dan Madiun-Jakarta.

Advertisement

Peningkatan bus yang masuk ke Terminal Purbaya, menurut dia, seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat akan moda transportasi bus saat masa angkutan Lebaran.

Jurusan Madiun-Jakarta dan Madiun-Bandung, kata Hari, biasanya akan ada penambahan saat memasuki arus balik nanti.

Memasuki masa angkutan Lebaran 2017, pihaknya telah melakukan sejumlah perbaikan sarana dan prasarana di terminal setempat, di antaranya dengan memperbaiki landasan pacu bus yang masuk dan pengecatan ulang sejumlah ruangan.

Advertisement

Pada H-10 ataupun maksimal pada H-7, Terminal Purbaya Kota Madiun telah siap menerima pemudik dan armada masa angkutan lebaran.

Untuk lebih memaksimalkan pelayanan, pihaknya bersama instasnsi terkait telah mendirikan pos pelayanan terpadu di terminal setempat.

Pos tersebut melayani keamanan, layanan informasi, layanan kesehatan, dan lainnya yang berhubungan dengan masa angkutan Lebaran.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif