Jateng
Jumat, 16 Juni 2017 - 10:50 WIB

TOL SEMARANG-SOLO : Bersama Kakorlantas Polri, Polisi Numpang Viralnya Tol Salatiga

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Unggahan foto di media sosial Facebook Polres Salatiga yang menyatakan sedang numpang viralnya tol Salatiga, Kamis (15/6/2017). (Facebook.com-Polres Salatiga)

Tol Semarang-Solo yang menyajikan pemandangan indah membuat polisi Salatiga numpang nampang di Tol Salatiga.

Semarangpos.com, SALATIGA – Polisi dari Polres Salatiga bersama Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Kakorlantas Polri) Irjen Pol. Royke Lumowa, Kamis (15/6/2017), mengunjungi Tol Semarang-Solo seksi III ruas Bawen-Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). Kunjungan Kakorlantas Polri itu diabadikan polisi di jajaran Polres Salatiga dengan mengunggah foto mereka di media sosial Facebook.

Advertisement

Menyertai foto itu, pengelola akun Facebook Polres Salatiga menyatakan sedang menumpang viralnya gate tol Salatiga yang foto-foto keindahan alamnya belakangan hari ini memang menyebar bagaikan virus di Internet. Mungkin karena terbiasa tak memahami bahasa, kata “viral” diketik dengan ejaan yang sedikit tak lazim, yakni “firal”.

[Baca juga Tol Salatiga Disandingkan Tol Swiss, Wawali Bilang Keren…] www.semarangpos.com/2017/06/08/infrastruktur-salatiga-tol-salatiga-disandingkan-tol-swiss-wawali-bilang-keren-823626

“Numpang firal exit tol Tingkir,” tulis pengelola akun Facebook Polres Salatiga menyertai unggahan foto para polisi yang sedang berada di seputaran pintu jalan tol Salatiga.

Advertisement

Beragam komentar pun dilayangkan netizen terkait unggahan foto tersebut. “Apel di exit tol,” tulis pengguna akun Facebook Afrianto Eko Nugroho.

Cegatan di tol pak?” tanya pengguna akun Facebook Olick Yien.

Kegiatan polisi di tempat itu sejatinya bukan sekadar menumpang viral di tol Salatiga. Dikabarkan laman berita milik Polres Salatiga, para polisi itu sedang mendampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol. Royke Lumowa untuk meninjau tol Semarang-Solo seksi III ruas Bawen-Salatiga yang akan fungsional sebagai jalur alternatif pada musim mudik Lebaran 2017.

Advertisement

Pada kegiatan kunjungan Kakorlantas Polri itu, Wakapolres Salatiga Kompol Dyah Wuryaning Hapsari menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan Operasi Radmania Candi 2017. “Polres Salatiga siap mengamankan operasi Radmania 2017, dan akan menempatkan lima Pospam di Blotongan, Perempatan Kumpulrejo, Pertigaan Cebongan, Perempatan Pasar Sapi, dan exit tol Tingkir, satu Posyan di Bundaran Taman Sari. Kami akan all out dalam mengamankan arus mudik di wilayah Salatiga,” ujar Wakapolres seperti dilansir dari Tribratanews.polressalatiga.id. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif