Sport
Jumat, 16 Juni 2017 - 00:25 WIB

MERCEDES CUP : Tersingkir, Federer Ambil Sisi Positif

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roger Federer (JIBI/REUTERS/Jason Reed)

Mercedes Cup diwarnai dengan kekalahan Roger Federer.

Solopos.com, STUTTGART — Roger Federer menelan pil pahit dalam laga comeback seusai rehat dua bulan dari turnamen tenis. Atlet kelahiran Swiss ini secara mengejutkan takluk dari Tommy Haas di babak kedua Mercedes Cup, Rabu (14/6/2017) malam WIB, dengan skor 6-2, 6-7, 4-6.

Advertisement

Hasil ini mengulangi capaian buruk Federer saat tersingkir di babak 16 besar oleh Evgeny Donskoy di Dubai Championships, awal Maret 2017. Meski tak mencetak comeback manis, Federer tetap optimistis menatap turnamen lain musim ini. Kekalahannya di babak awal Mercedes Cup malah bisa menjadi berkah karena dia bisa punya waktu istirahat lebih banyak jelang turnamen grand slam Wimbledon, 3-16 Juli 2017.

Federer kemungkinan bakal lebih fit di Wimbledon meski pekan depan dia masih bermain dalam turnamen ATP di Halle. “Berada di semifinal turnamen ini [Mercedes Cup] tahun lalu, dan sekarang [tersingkir] di babak awal tentu tidak saya inginkan. Namun hasil ini tidak seluruhnya buruk,” ujarnya seperti dilansir ATP World Tour, Rabu.

Petenis 35 tahun ini mengaku melakukan beberapa kesalahan krusial saat menghadapi Haas yang berperingkat 302 dunia. Federer yang menduduki peringkat lima dunia sebenarnya sempat membuat match poin di set kedua. Namun dia gagal menuntaskan pertandingan setelah Haas justru mencuri poin di set itu dengan skor 7-6 (8). Kegagalan di momen penting itu dimanfaatkan Haas dengan menghantam Federer 6-4 di set ketiga.

Advertisement

“Jika Anda tak memanfaatkan kesempatan seperti saya, maka pada akhirnya Anda hanya bisa menyalahkan diri sendiri,” kata Federer.

Mercedes Cup adalah turnamen pertama yang diikuti Federer setelah beristirahat selama dua bulan. Federer absen dari sejumlah turnamen penting, termasuk French Open seusai menjuarai Miami Open pada awal April.

Federer tahun ini sudah meraih tiga gelar, yaitu di Australian Open, Indian Wells, dan Miami. Dia tentu berharap peruntungannya akan membaik ketika dia turun di Wimbledon bulan depan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif