Sport
Jumat, 16 Juni 2017 - 05:25 WIB

LIGA ITALIA : Allegri: Persaingan Makin Berat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Italia diwarnai dengan Allegri yang memprediksi persaingan semakin ketat.

Solopos.com, TURIN — Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memperingatkan timnya untuk bersiap menghadapi kompetisi yang jauh lebih sulit musim depan. Enam musim terakhir Juve menjadi penguasa tunggal, tak tersentuh oleh tim lain. Namun Allegri memprediksi periode itu akan segera berakhir jika Mario Mandzukic dkk. tak waspada.

Advertisement

Menurut Allegri, Inter Milan dan AC Milan akan bangkit musim depan setelah terpuruk beberapa tahun terakhir. AS Roma dan Napoli juga masih tidak bisa dipandang sebelah mata. “Tahun ini semua orang ingin mengalahkan kami. Tim harus memiliki motivasi besar untuk memastikan kami tidak dipukuli,” ucap Allegri seperti dilansir Football Italia, Kamis (15/6/2017).

Dia menilai Inter di bawah Luciano Spalletti adalah ancaman yang nyata bagi timnya. Hal itu sudah dibuktikan Spalletti saat menukangi AS Roma. Menurut Allegri, Inter juga sudah punya skuat kompetitif sejak musim lalu.

“Saya pikir Juventus dan Napoli sedikit di depan, tapi Inter akan kembali memasuki persaingan juara. Sama seperti Milan yang melakukan hal-hal hebat,” kata dia.

Advertisement

Juve pun telah mengantisipasi kebangkitan kompetitor dengan sejumlah rencana transfer. Bianconeri, julukan Juventus, telah menjatuhkan radar pada Douglas Costa, Federico Bernardeschi dan Patrick Schick untuk memperkuat lini depan. Schick bahkan tinggal menunggu tes medis untuk bergabung dengan Bianconeri.

Musim lalu Schick banyak membuat kejutan bersama Sampdoria dengan mencetak 11 gol dari 32 penampilan. Di sisi lain Allegri menampik bakal mendatangkan bek AC Milan, Mattia de Sciglio. “Pertahanan kami sudah lengkap,” ujarnya pada Sky Sports.

Allegri juga membantah rumor yang menyebut bahwa ia mengincar Steven N’Zonzi dari Sevilla. Ia memahami tidak semua pemain bisa dibeli sehingga sang pelatih memilih realistis. “Saya tak pernah meminta dibelikan pemain tertentu. Saya berbicara kepada klub dan membahas soal beberapa pemain yang bisa meningkatkan skuat kami,” imbuhnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif