Jateng
Jumat, 16 Juni 2017 - 12:50 WIB

KECELAKAAN KENDAL : 2 Motor Terobos Pintu Perlintasan, 5 Tewas Tersambar KA Barang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan keteta api. (documentingreality.com_)

Kecelakaan yang dipicu penerobosan palang pintu perlintasan KA menyebabkan 5 tewas di Kendal.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kecelakaan yang dipicu sikap sembrono pengguna jalan berakibat fatal di Kendal, Jawa Tengah, Jumat (16/6/2017). Lima orang berboncengan dengan dua sepeda motor tewas disambar kereta api (KA) barang setelah menerobos palang pintu perlintasan di Kendal.

Advertisement

Peristiwa mengenaskan itu terjadi di palang pintu perlintasan di Desa Tegorejo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Jateng, Jumat dini hari. Kapolsek Pegandon AKP Asri mengatakan para korban tewas tersebut merupakan warga Desa Puguh dan Triharjo.

Kelima orang yang berboncengan dua sepeda motor itu memaksakan diri melaju dari arah utara ke selatan dengan menerobos pintu perlintasan yang masih tertutup palang. Kala itu, memang baru saja ada kereta api melintas, namun palang pintu tak segera dibuka oleh penjaga.

Pintu perlintasan sengaja tak segera dibuka oleh petugas jaga karena masih akan ada kereta yang melintas pada jalur ganda itu. Karena tak sabar menunggu palang pintu dibuka, mereka pun menerobos.

Advertisement

Sejumlah orang yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian sudah berusaha memperigatkan para korban. Nyatanya, mereka tak lagi mampu menghindar saat satu rangkaian kereta api barang melintas dari arah barat ke timur.

“Para korban nekat menerobos, padahal masih ada rangkaian kereta yang akan lewat,” katanya.

Empat korban langsung tewas di lokasi kejadian setelah dihantam KA. Seorang korban lain, lanjut Asri, meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif