Yusuf Mansur (Instagram @yusufmansurnew) Yusuf Mansur (Instagram @yusufmansurnew)
Jumat, 16 Juni 2017 17:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penipuan, Ustaz Yusuf Mansur Ucapkan Terima Kasih

Ustaz Yusuf Mansur mengucapkan terima kasih kepada orang yang melaporkannya ke polisi atas dugaan penipuan.

Solopos.com, SOLO – Kabar tak sedap datang dari ulama kondang, Ustaz Yusuf Mansur. Ia dilaporkan ke Polda Jawa Timur, Kamis (15/6/2017), atas dugaan penipuan terkait investasi Condotel Moya Vidi di Yogyakarta.

Dalam laporan tersebut, pria bernama asli Jam’an Nur Khotib itu menawarkan investasi kepada beberapa orang termasuk di daerah Surabaya, Jawa Timur, pada 2013 silam. Ia diketahui menawarkan investasi berbentuk sertifikat seharga Rp2,75 juta per lembar disertai skema keuntungan. Sayangnya, sampai saat ini proyek tersebut tak kunjung terlaksana yang membuat beberapa orang merasa dirugikan hingga melaporkannya ke polisi.

Tapi bukannya panik, Yusuf Mansur justru menanggapi kasus tersebut dengan santai. Ia berterima kasih kepada orang yang telah melaporkannya ke polisi. Hal itu disampaikan melalui capture pemberitaan media online yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @yusufmansurnew, Jumat (16/6/2017).

“Saya malah berterima kasih kepada pelapor. Bener2 berterima kasih. Terima kasih Pak Darso dkk. Jadi, laa tahzan, walaa takhof. Innallaaha ma’anaa. Lagian dilaporkan ke polisi itu cakep banget. Yang repot kalo di-laporin ke mertua, hehehe. Ke polisi malah keren. Saya cuma titip pesen agar perkara ini dituntaskan sebaik-baiknya. Agar jangan gaduh lagi,” tulis Yusuf sebagai caption.

Curhat Yusuf Mansur setelah dilaporkan ke polisi (Instagram @yusufmansurnew)

Curhat Yusuf Mansur setelah dilaporkan ke polisi (Instagram @yusufmansurnew)

Lebih lanjut, Yusuf Mansur mengaku tak paham apa yang membuatnya dilaporkan ke pihak berwajib. Sejauh yang ia tahu, pelapor bernama Darso adalah orang yang menulis buku tentang kebohongan, penipuan, serta membuat posko korban investasi atas namanya.

“Saya belom tahu atas laporan apa. Ini Pak Darso cs, orang yang sama yang nulis tiga buku tentang kebohongan saya, tentang saya penipu, dan orang-orang yang sama yang bikin posko Korban Investasi Yusuf Mansur,” ungkapnya.

Tanggapan Yusuf mansur atas tuduhan penipuan yang dilakukannya (Instagram @yusufmansurnew)

Tanggapan Yusuf mansur atas tuduhan penipuan yang dilakukannya (Instagram @yusufmansurnew)

Kendati demikian, Yusuf Mansur sama sekali tidak marah dengan tindakan Darso. Baginya, kejadian itu menjadi teguran dari Allah untuknya.

Gpp, saya ngabarin kawan2, cuma buat minta doa. Jika saya salah, sama sekali gpp dihukum. Selebihnya, laa hawla walaa quwwata illaa billaah. Segala kemuliaan untuk Pak Darso dkk. Teriring terima kasih yang sebesar-besarnya pula,” pungkasnya.

Pernyaatan Yusuf Mansur menuai simpati warganet. Mereka mengaku kagum dengan sosoknya yang sangat rendah hati.

“Ustaz, ya Allah, jadi terlapor malah di-umumin sendiri. Hati ustaz luas banget ya. Jadi contoh kebesaran hati buat banyak orang. Semoga cepat selesai masalahnya,” puji @uchieayu.

“Jangan gentar menghadapi ujian ini ustaz, semangat terus pokoknya,” sambungv @romliwijaya.

“Semangat ustaz, semoga Allah memudahkan segala urusan dengan menunjukkan siapa yang salah. Kami di sini akan selalu mendoakanmu,” imbuh @siti_nurlarlawatin.

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…