News
Kamis, 15 Juni 2017 - 13:30 WIB

Pria yang Meninggal Saat Sujud Bernama Izhar, Adik Ipar Gamawan Fauzi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video jamaah meninggal saat salah tarawih. (Istimewa/Youtube)

Detik-detik Izhar meninggal terekam kamera dan videonya beredar di berbagai jejaring sosial.

Solopos.com, JAKARTA – Video seorang jamaah salat tarawih meninggal saat sujud menjadi viral di media sosial. Pria tersebut diketahui bernama Izhar dan merupakan adik ipar dari Gamawan Fauzi, Mantan Menteri Dalam Negeri era pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Advertisement

“Pak Gamawan Fauzi itu kakak iparnya. Jadi istri almarhum itu adik kandung Pak Gamawan Fauzi,” kata kemenakan Izhar, Angga Syukran, 33, di Jalan Tebet Mas Indah Regensi, Jakarta Selatan, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Rabu (14/6/2017).

Meninggalnya Izhar, 58, kala sedang sujud melaksanakan salat Isya pada Selasa 13 Juni 2017 di Masjid Al-Ittihad membuat gempar dunia Media Sosial (Medsos).

Video viral itu berasal dari kamera CCTV (closed circuit television) masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/6/2017) malam. Dari tayangan CCTV tampak pria yang belum diketahui identitasnya tersebut meninggal saat sedang dalam kondisi sujud.

Advertisement

Ia ikut rukuk dan sujud saat imam melakukan gerakan salat itu. Namun, saat jamaah lainnya bangkit dan duduk di antara dua sujud, pria itu tetap sujud. Ketika jamaah lainnya sujud untuk kedua kalinya dan kemudian duduk takhiyat, pria itu masih pada posisi semula.

Baru setelah salam, jamaah yang ada di sekitarnya berusaha membangunkannya. Dari situ kemudian diketahui, yang bersangkutan telah meninggal dunia.

Advertisement

Kini ia sudah berada di tempat peristirahatan terakhirnya, yang berada di Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Ia dimakamkan sekira pukul 13.30 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif