Sport
Kamis, 15 Juni 2017 - 06:25 WIB

LIGA INGGRIS : Rugby & Atletik  Bisa Ubah Jadwal Premier League 2017/2018

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trofi Liga Premier Inggris (JIBI/Reuters/Hannah McKay)

Liga Inggris telah merilis jadwal pertandingan.

Solopos.com, LONDON — Dua tim London, West Ham United dan Tottenham Hotspur, akan terpaksa menjalani perubahaan jadwal pada awal-awal kampanye mereka di Liga Premier Inggris musim 2017/2018.

Advertisement

The Hammers, julukan West Ham, bahkan bisa jadi tidak akan bermain di kandang mereka, London Stadium, dalam tiga laga perdana musim depan. Itu karena London Stadium akan dipergunakan untuk Kejuaraan Dunia Atletik 2017.

Sesuai jadwal, West Ham memang mendapat jatah laga away pada pekan perdana mereka dengan melawat ke markas Manchester United di Old Trafford, 12 Agustus 2017 mendatang. Namun, di pekan kedua, melawan Southampton di London Stadium, 19 Agustus 2017, bisa jadi akan mengalami perubahan.

Pasalnya, Kejuaraan Dunia Atletik akan digelar di waktu yang hampir bersamaan di London Stadium, tepatnya pada 5-13 Agustus 2017. Dengan hanya selang sepekan, atmosfer London Stadium dinilai bakal kurang siap berubah untuk menggelar pertandingan Liga Premier melawan The Saints, julukan Southampton. Sementara di pekan ketiga, West Ham dijadwalkan bermain ke kandang Newcastle United.

Advertisement

“Laga pembuka kami di Agustus akan dimainkan secara away, karena London Stadium akan menyambut Kejuaraan Dunia Atletik IAAF 2017. Sementara suporter akan mendapat keterangan lebih lanjut tentang perubahaan jadwal secara detail pada matchday kedua melawan Southampton,” jelas pernyataan West Ham, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (14/6/2017).

Situasi yang hampir serupa akan dialami Tottenham. Laga kandang pertama Tottenham melawan Chelsea di Stadion Wembley, 19 Agustus 2017 mendatang, sudah dipastikan aman dari gangguan.

Namun untuk pertandingan pekan ketiga Spurs, julukan Tottenham, melawan Burnley yang seharusnya dimainkan di kandang, Stadion Wembley, pada 26 Agustus mendatang, bisa jadi akan berubah. Sebab, pada hari bersamaan Stadion Wembley akan dipergunakan untuk final liga rugby Challenge Cup.

Advertisement

“Laga melawan Burnley [26 Agustus] jatuh pada hari yang sama dengan final Liga Rugby Challenge Cup dan kami perlu menjadwal ulang. Kami sedang mendiskusikan masalah ini dengan Burnley,” jelas pernyataan Tottenham dalam akun Twitter resmi mereka.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif