Jogja
Kamis, 15 Juni 2017 - 23:55 WIB

LANUD ADISUTJIPTO : Latihan Terbang Taktis Cuma Hoax

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Setidaknya lima taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) tingkat kedua mengikuti latihan terbang layang (Lat Terla) di Lapangan Udara Gading, Playen, Gunungkidul, Kamis (3/11/2016) pagi. (JIBI/Harian Jogja/TNI AAU)

Lanud Adisutjipto menyatakan tidak pernah menyebarkan kabar mengenai latihan terbang taktis.

Harianjogja.com, SLEMAN — Kapentak Lanud Adisutjipto, Mayor Sus Giyanto menyatakan jika kabar akan adanya latihan terbang taktis dari TNI AU merupakan hoax belaka. Kabar tersebut sebelumnya beredar luas ke tengah masyarakat melalui sosial media dan broadcast grup chatting.

Advertisement

Kabar bohong tersebut menyampaikan pemberitahuan yang ditujukan kepada masyarakat Sleman, Bantul, Kulonprogo, dan Magelang akan adanya latihan terbang taktis pada minggu ke-3 dan ke-4 Juni. Dikatakan jika latihan tersebut akan dilakukan baik siang maupun malam dan terbang rendah dekat pemukiman.

Pemberitahuan tersebut, mengacu pada isinya, merupakan permintaan maaf preventif dari jajaran TNI AU apabila mesin pesawat mengganggu masyarakat. Menjadi lebih menyakinkan, pada bagian bawah tersebut diterakan tembusan pemberitahuan kepada Danrem 072/Pmk, Dan Lanal, dan Kapolda.

“Itu hoax,”tandas Mayor Sus Giyanto kepada Harianjogja.com, Kamis(15/6/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lanud Adisutjipto TNI AU
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif