Jateng
Kamis, 15 Juni 2017 - 09:50 WIB

KISAH UNIK : Pengin Jalan Kaki Keliling Indonesia, Pria Asal Cilacap Lintasi Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Watimin (kiri), pria yang mengaku ingin berkeliling Indonesia dengan berjalan kaki, tiba di Jl. Walisongo, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/6/2017). (Facebook.com-Eko Adhi Nugroho)

Kisah unik pria yang ingin berjalan kaki mengelilingi Indonesia yang melintasi Kota Semarang ramai dibicarakan netizen.

Semarangpos.com, SEMARANG – Seorang pria bernama Watimin, warga Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) yang mengaku ingin berkeliling Indonesia dengan berjalan kaki melintas di Kota Semarang, Selasa (13/6/2017). Kisah unik pria itu ramai dibicarakan khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Advertisement

Pengguna akun Facebook Eko Adhi Nugroho yang mengaku bertemu pria itu memaparkan bahwa pria bernama Watimin itu hendak menuju DKI Jakarta. Watimin yang memiliki kisah unik berjalan kaki mengelilingi Indonesia itu mengaku sudah menginjakkan kaki di Kalimantan sebelum tiba di Kota Semarang.

Salut nggo mas e lur mlaku mubengi indonesia iki lagi bar ko Kalimantan tujuan Jakarta lg tekan jln.walisongo semarang NKRI harga mati [Kagum untuk pria ini. Berjalan kaki mengelilingi Indonesia. Dari Kalamantan menuju Jakarta baru tiba di Jl. Walisongo [Kota Semarang]. NKRI Harga Mati,” tulis pengguna akun Facebook Eko Adhi Nugroho.

Netizen pun ramai melontarkan beragam komentar mengenai aksi keliling Indonesia dengan berjalan kaki yang dilakukan Watimin. Banyak yang mendukung aksi tersebut karena mereka mengangap aksi tersebut sebagai bukti bahwa Watimin mencintai Indonesia. “Salut pejuang NKRI jasamu sangat mengharukan anak bangsa,” tulis pengguna akun Facebook Vincent Boy.

Advertisement

“Itu yang dinamakan cinta Indonesia. Semangat kawan,” tulis pengguna akun Facebook Narimo.

Meski demikian, tak sedikit pula netizen yang menganggap aksi Watimin itu tak ada gunanya. “Wong g ndue gawean y ngno kui, tujuane opo, hasile opo? Slogane NKRI harga mati, tapi yang dilakukan g ada manfaatnya sama sekali buat negara,” tulis pengguna akun Facebook Kanjeng Ckazpo.

Watimin (kiri), pria yang mengaku ingin berkeliling Indonesia dengan berjalan kaki, tiba di Jl. Walisongo, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/6/2017). (Facebook.com-Eko Adhi Nugroho)

Advertisement

Dari foto yang diunggah pengguna akun Facebook Eko Adhi Nugroho itu terlihat Watimin membawa bendera Indonesia dan sebuah poster bertuliskan “NKRI Harga Mati”. Watimin juga mengenakan peci hitam dengan pin berbentuk bendera Indonesia.

Berdasarkan penelusuran Semarangpos.com di mesin pencarian Google, Watimin melakukan perjalanan dari Cilacap sejak 11 Maret 2017 lalu. Watimin mengaku ingin mengunjungi daerah perbatasan Kalimantan-Malaysia, Aceh, dan Papua.

Meski mengundang pro dan kontra, kisah unik tersebut berhasil menyita perhatian netizen member grup Facebook MIK Semar. Selain dibanjiri ratusan komentar, kisah tersebut juga telah puluhan kali dibagikan dan berhasil meraih lebih dari 1.900 tanda suka (likes). (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif