News
Kamis, 15 Juni 2017 - 20:49 WIB

KECELAKAAN TUNGGAL : Mobil Terjun ke Sungai, 2 Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Diperkirakan melaju dalam kecepatan cukup tinggi dari arah selatan

Harianjogja.com, PURWOREJO—Satu unit mobil jenis Avanza jatuh ke dalam Sungai Bogowonto di Dusun Semanggi, Desa Jogoboyo, Kabupaten Purworejo, yang berbatasan dengan Kecamatan Temon, Kulonprogo, Kamis (15/6/2017) petang.

Advertisement

Menurut penuturan warga, mobil yang bernomor polisi AB 1484 GK tersebut diperkirakan melaju dalam kecepatan cukup tinggi dari arah selatan, dan kemudian kehilangan kendali. Selanjutnya jatuh ke dalam sungai sedalam sekitar lima meter itu, pukul 18.30 WIB.

Salah satu warga setempat, Muhroji, mengatakan ada lima orang yang diketahui berada di dalam mobil. Akibat kejadian tersebut, dua orang korban meninggal dunia sedangkan tiga orang lainnya, berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit.

Lelaki berusia 50 tahun ini mengetahui kejadian setelah mendengar ada tetangganya yang berteriak bahwa ada mobil yang terjatuh ke dalam sungai. “Saya terjun menolong karena ada informasi masih ada orang di dalam mobil. Posisinya berada di kursi paling belakang,” ujarnya, Kamis petang.

Advertisement

Salah satu dari korban yang keseluruhannya laki-laki, merupakan anak berusia sekitar 12 tahun. Dua orang yang pertama kali berhasil dia evakuasi, meninggal dunia dengan kondisi mulut mengeluarkan busa. Sampai Kamis malam, mobil masih diikat dengan tali pada sebuah batu dan belum bisa diangkat dari dalam sungai.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif