Sport
Kamis, 15 Juni 2017 - 17:25 WIB

BURSA TRANSFER : Liverpool Harusnya Belanja Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool (JIBI/Reuters/Phil Noble).

Bursa transfer musim panas ini harusnya menjadi ajang Liverpool untuk belanja besar.

Solopos.com, SINGAPURA – Mantan pemain Liverpool, John Arne Riise, menilai eks timnya itu harusnya belanja besar pada musim panas ini. Hal itu karena The Reds bakal berlaga di Liga Champions musim depan.

Advertisement

Liverpool mengakhiri kompetisi Liga Premier Inggris musim lalu dengan finis di posisi keempat. Tim polesan Jurgen Klopp itu pun akan berlaga di Liga Champions melalui jalur playoff. Hal itu tentu akan menambah padat jadwal Liverpool musim depan.

Berbading dengan musim lalu yang hanya berlaga di kompetisi domestik. Oleh karena itu, Riise menilai Liverpool perlu kedalaman skuat yang baik. Apalagi pada musim lalu mereka juga sudah mengalaminya dengan terlihat jeblok saat sejumlah pilar cedera.

“Kami butuh bek tengah, gelandang tengah, dan striker baru yang bisa mencetak 25 gol per musim. Kami punya [Roberto] Firmino dan [Philippe] Coutinho tapi kami tidak punya pemain nomor 9 yang sebenarnya,” ujar Riise seperti dilansir Espnfc, Kamis (15/6/2017).

Advertisement

“Daniel Sturridge adalah pemain bagus tapi dia mungkin tidak cocok dengan gaya Klopp, jadi pindah mungkin akan bagus untuknya,” lanjut mantan pemain asal Norwegia tersebut.

“Musim lalu [Liverpool] cukup dekat dengan puncak saat Natal tapi kalah tiga sampai empat laga setelahnya. Itu menunjukkan bahwa kami tidak punya skuat yang cukup besar,” tandas Riise.

Sejauh ini, Liverpool baru mendapatkan satu pemain yakni pemain muda Dominic Solanke dari Chelsea. Mereka juga santer dikaitkan dengan winger AS Roma Mohamed Salah, gelandang Sporting Lisbon Gelson Martins, serta bek Lazio Setafan de Vrij.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif