Teknologi
Rabu, 14 Juni 2017 - 18:10 WIB

Sensor Sidik Jari Iphone 8 di Tombol Power?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone 8 (Youtube)

Apple mematenkan sidik jari di tombol power.

Solopos.com, SOLO – Apple terus mengembangkan Iphone 8 dengan berbagai teknologi baru. Menurut kabar yang beredar, Iphone 8 akan hadir tanpa home button. Lantas bagaimana dengan sensor sidik jari? Bisa terdapat pada tombol power.

Advertisement

Sebagaimana dikabarkan Antara dari GSM Arena, Rabu (14/6/2017), Apple resmi mendapatkan paten yang mengisyaratkan kemungkinan lokasi baru untuk sensor sidik jari.

Paten tombol power diajukan pada Q2 2015, sementara Xperia Z5 meluncur pada awal Q4 2015 – ponsel pertama Sony yang memasang pemindai sidik jari di tombol power.

Sony telah menonaktifkan fungsi tersebut di Amerika Serikat, yang mengurangi kemungkinan adanya perselisihan paten dengan Apple.

Advertisement

Sistem pemindai sidik jari pada tombol power tersebut menjanjikan struktur yang lebih kecil dibanding sebelumnya, yang memungkinkannya dipasang pada tombol bahkan di sisi ponsel dengan bezel ramping.

Tombol power bisa saja diposisikan di atas (tempat asli tombol power Iphone, hingga Iphone 5, dan nampaknya akan menjadi opsi lagi), namun posisi lainnya juga memungkinkan untuk dilakukan. Teknologi tersebut bisa ditutupi dengan kaca pelindung atau bahkan safir.

Apple juga memiliki paten sensor biometrik yang bersembunyi di bawah layar sentuh, baik melalui “piksel penginderaan biometrik jari yang transparan” atau sistem pencitraan akustik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif