Partai Demokrat Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, saat memberikan pidato pada Safari Ramadan Partai Demokrat 2017 di Hotel Gumaya, Semarang, Selasa (13/6/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Y.S.)
Rabu, 14 Juni 2017 08:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Safari Ramadan, SBY Ajak Kader Demokrat Telandani Nilai Pancasila

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Partai Demokrat, menggelar safari ramadan di Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Ketua Partai Demokrat yang juga Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak para kader Partai Demokrat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pengamalan nilai-nilai Pancasila itu bisa diwujudkan oleh para kader Partai Demokrat salah satunya dengan mau berbagi terhadap sesama.

Hal itu disampaikan SBY dalam pidatonya saat Safari Ramadan Partai Demokrat 2017 di Hotel Gumaya, Semarang, Selasa (13/6/2017) petang. SBY hadir dalam kegiatan itu bersama keluarganya dan juga para petinggi lain Demokrat.

“Pancasila selalu dikaitkan dengan makna keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Keadilan bisa diwujudkan dengan sikap saling berbagi. Maka itu demi mengamalkan sikap sosial dari Pancasila, saya minta kader Partai Demokrat untuk mau berbagi dengan sesama,” ujar SBY.

SBY juga mengimbau kepada para kader Partai Demokrat tidak hanya menjunjung sikap saling berbagi saat bulan Ramadan. Sikap saling berbagi juga harus ditunjukkan para kader Demokrat di setiap waktu.

Selain menginstruksikan para kadernya untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila, dalam kesempatan itu SBY juga menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah yang ingin mengentaskan kemiskinan.

Ia juga tidak menentang kebijakan pemerintah yang menaikan harga-harga kebutuhan pokok, seperti bahan bakar minyak (BBM) maupun tarif dasar listrik (TDL).

“Hanya saja pemerintah perlu lebih sensitif. Enggak apa-apa menaikan harga, tapi dilihat apakah kenaikan harga-harga yang persentasenya tinggi itu tidak membuat warga yang ekonominya pas-pasan tertekan. Jadi pemerintah harus memberikan kompensasi bagi mereka, bagi masyarakat yang tidak mampu. Dan itu hukumnya wajib bagi pemerintah. Pembangunan infrastruktur harus berjalan seimbang dengan kemakmuran rakyat,” tutur SBY.

Dalam kegiatan Safari Ramadan Partai Demokrat 2017 di Semarang ini, SBY juga menyempatkan waktu menggelar konsolidasi melalui rapat internal bersama kader Partai Demokrat di Jateng. Pelaksana tugas (Plt) DPP Partai Demokrat Jateng, Pramono Edhie Wibowo, menyebutkan salah satu agenda rapat internal itu adalah membahas strategi partainya menghadapi Pilkada dan Pilgub Jateng 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…