Jateng
Rabu, 14 Juni 2017 - 08:50 WIB

Safari Ramadan, SBY Ajak Kader Demokrat Telandani Nilai Pancasila

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, saat memberikan pidato pada Safari Ramadan Partai Demokrat 2017 di Hotel Gumaya, Semarang, Selasa (13/6/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Y.S.)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Partai Demokrat, menggelar safari ramadan di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ketua Partai Demokrat yang juga Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak para kader Partai Demokrat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pengamalan nilai-nilai Pancasila itu bisa diwujudkan oleh para kader Partai Demokrat salah satunya dengan mau berbagi terhadap sesama.

Advertisement

Hal itu disampaikan SBY dalam pidatonya saat Safari Ramadan Partai Demokrat 2017 di Hotel Gumaya, Semarang, Selasa (13/6/2017) petang. SBY hadir dalam kegiatan itu bersama keluarganya dan juga para petinggi lain Demokrat.

“Pancasila selalu dikaitkan dengan makna keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Keadilan bisa diwujudkan dengan sikap saling berbagi. Maka itu demi mengamalkan sikap sosial dari Pancasila, saya minta kader Partai Demokrat untuk mau berbagi dengan sesama,” ujar SBY.

SBY juga mengimbau kepada para kader Partai Demokrat tidak hanya menjunjung sikap saling berbagi saat bulan Ramadan. Sikap saling berbagi juga harus ditunjukkan para kader Demokrat di setiap waktu.

Advertisement

Selain menginstruksikan para kadernya untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila, dalam kesempatan itu SBY juga menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah yang ingin mengentaskan kemiskinan.

Ia juga tidak menentang kebijakan pemerintah yang menaikan harga-harga kebutuhan pokok, seperti bahan bakar minyak (BBM) maupun tarif dasar listrik (TDL).

“Hanya saja pemerintah perlu lebih sensitif. Enggak apa-apa menaikan harga, tapi dilihat apakah kenaikan harga-harga yang persentasenya tinggi itu tidak membuat warga yang ekonominya pas-pasan tertekan. Jadi pemerintah harus memberikan kompensasi bagi mereka, bagi masyarakat yang tidak mampu. Dan itu hukumnya wajib bagi pemerintah. Pembangunan infrastruktur harus berjalan seimbang dengan kemakmuran rakyat,” tutur SBY.

Advertisement

Dalam kegiatan Safari Ramadan Partai Demokrat 2017 di Semarang ini, SBY juga menyempatkan waktu menggelar konsolidasi melalui rapat internal bersama kader Partai Demokrat di Jateng. Pelaksana tugas (Plt) DPP Partai Demokrat Jateng, Pramono Edhie Wibowo, menyebutkan salah satu agenda rapat internal itu adalah membahas strategi partainya menghadapi Pilkada dan Pilgub Jateng 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif