Sport
Rabu, 14 Juni 2017 - 23:25 WIB

Pogba Dituntut Lebih Konsisten Musim Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paul Pogba (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Paul Pogba harus tampil lebih konsisten bersama Manchester United musim depan.

Solopos.com, MANCHESTER – Paul Pogba tampil kurang cemerlang bersama Manchester United musim lalu, meski berjasa memberikan sejumlah trofi untuk Setan Merah. Pemain legendaris MU, Ryan Giggs, pun menuntut Pogba lebih konsisten musim depan.

Advertisement

Pogba kembali ke MU dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer dunia. Dia pun langsung menjadi andalan di lini tengah MU di bawah asuhan Jose Mourinho. Meski demikian, Pogba beberapa kali mendapat sorotan lantaran performanya dinilai kurang oke dan tak sebanding dengan nilai transfernya.

Pogba sendiri menorehkan sembilan gol dan enam assist sepanjang musim lalu bersama MU. Dia juga tak dinaungi keberuntungan karena sembilan tembakannya mengenai mistar gawang. Performanya pun masih dianggap angin-anginan.

Giggs menilai Pogba adalah gelandang potensial yang memiliki segalanya. Dia menganggap Pogba hanya perlu lebih konsisten agar tampil bersinar bersama MU musim depan.

Advertisement

“Konsistensi karena di punya segalanya,” jawab Giggs saat ditanya apa yang harus dilakukan Pogba agar lebih oke di musim depan kepada ITV, Rabu (14/6/2017).

“Dia bisa berlari box to box, dia bisa mencetak banyak gol. Dia mengenai mistar gawang sembilan atau 10 kali di musim lalu. Kalau dia bisa menjadikannya gol, maka ada area yang perlu dia perbaiki,” sambungnya.

Performa Pogba memang menjadi perdebatan di sepanjang musim lalu. Dia dinilai tak memenuhi ekspektasi karena nilai transfernya yang teramat besar. Namun, Giggs menilai Pogba sudah tampil cukup oke.

Advertisement

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan didapat dari dia, tapi secara keseluruhan saya cukup senang dengan musim pertama dia. Memang, dia bisa saja bermain lebih baik lagi tapi dia datang dari Juventus di mana mereka memenangi liga setiap musim,” lanjut Giggs.

“Dia sekarang berada di tim yang tidak konsisten. Kalau United mulai bermain di musim depan, maka Anda akan melihat seorang Pogba yang baru dan sudah lebih baik,” tutup pria asal Wales itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif