Jogja
Rabu, 14 Juni 2017 - 14:20 WIB

Pengunjung Malioboro Boleh Gunakan Sepeda Ontel Ini

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi menelusuri jalur Malioboro dengan sepeda, Rabu (14/6/2017). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi beserta rombongan mengecek kesiapan pengamanan kawasan Malioboro

Harianjogja.com, JOGJA-Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi beserta rombongan mengecek kesiapan pengamanan kawasan Malioboro dalam menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Heroe berharap wisatawan dan pemudik yang datang ke Jogja merasa nyaman dan aman.

Advertisement

“Berikan pelayanan kepada yang datang ke Jogja dengan cara orang Jogja. Tidak perlu angkuh, kasar, dan tidak perlu ada hal-hal yang kontraproduktif dilakukan,” kata Heroe saat memberi pengarahan kepada semua petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro di Halaman kantor Dinas Pariwisata DIY, Rabu (14/6/2017).

Dalam pengecekan kesiapan pengamanan lebaran tersebut, Heroe didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Jogja Aman Yuriadijaya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Jogja Yunianto Dwi Sutono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja Wirawan Hario Yudo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jogja Nur Widihastana, dan Camat Danurejan Budi Santosa.

Selain kepala organisasi perangkat daerah (OPD), semua paguyuban pelaku usaha juga ikut dikumpulkan. Selesai memberi pengarahan, Heroe mengecek pengendali circuit closed television (CCTV) atau kamera pemantau yang dipasang di sepanjang Malioboro.

Advertisement

Kemudian Heroe bersama rombongan juga menelusuri Malioboro dengan sepeda kayuh publik. Sepeda tersebut disediakan UPT Malioboro untuk pengunjung Malioboro.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif