ilustrasi kebakaran Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)
Rabu, 14 Juni 2017 17:35 WIB Ponco Suseno/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

KEBAKARAN KARANGANYAR
Pabrik Pelitur di Gedong Terbakar

Kebakaran Karanganyar, pabrik pelitur di Pronasan, Gedong, terbakar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Musibah kebakaran melanda pabrik pengolahan pelitur CV Dwi Anugrah di Lingkungan Pronasan RT 003/RW 001, Gedong, Karanganyar, Selasa (13/6/2017) pukul 23.00 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir senilai Rp2 juta. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, musibah tersebut bermula saat beberapa karyawan telah merampungkan produksi pembakaran untuk pengolahan pelitur.

Salah seorang saksi, Broto, yang tidur di mes pabrik tiba-tiba mendengar suara kayu terbakar dari dalam pabrik. Begitu dicek, ternyata kobaran api sudah menghanguskan atap pabrik.

Broto dan karyawan pabrik yang lain langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran (damkar) dan sukarelawan di Karanganyar.

“Proses pemadaman kobaran api berlangsung kurang lebih 20 menit. Mengenai penyebab kebakaran masih diselidiki aparat yang berwajib [aparat polisi],” kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bambang Djatmiko, kepada Solopos.com, Rabu (14/6/2017).

 

lowongan kerja
lowongan kerja Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Generasi Y dalam Birokrasi

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Selasa (13/6/2017). Esai ini ditulis oleh Tiyas Nur Haryani, dosen di Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah tiyasnur@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Belum banyak tulisan dan penelitian…