Soloraya
Rabu, 14 Juni 2017 - 17:35 WIB

KEBAKARAN KARANGANYAR : Pabrik Pelitur di Gedong Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Kebakaran Karanganyar, pabrik pelitur di Pronasan, Gedong, terbakar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Musibah kebakaran melanda pabrik pengolahan pelitur CV Dwi Anugrah di Lingkungan Pronasan RT 003/RW 001, Gedong, Karanganyar, Selasa (13/6/2017) pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir senilai Rp2 juta. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, musibah tersebut bermula saat beberapa karyawan telah merampungkan produksi pembakaran untuk pengolahan pelitur.

Salah seorang saksi, Broto, yang tidur di mes pabrik tiba-tiba mendengar suara kayu terbakar dari dalam pabrik. Begitu dicek, ternyata kobaran api sudah menghanguskan atap pabrik.

Broto dan karyawan pabrik yang lain langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran (damkar) dan sukarelawan di Karanganyar.

Advertisement

“Proses pemadaman kobaran api berlangsung kurang lebih 20 menit. Mengenai penyebab kebakaran masih diselidiki aparat yang berwajib [aparat polisi],” kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bambang Djatmiko, kepada Solopos.com, Rabu (14/6/2017).

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif