Sport
Rabu, 14 Juni 2017 - 15:00 WIB

INDONESIA VS PUERTO RICO : Atmosfer Maguwoharjo Luar Biasa

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mengheningkan cipta di laga Indonesia melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Publik sepak bola Sleman memang seperti yang dikatakan orang, yakni fanatik dalam mendukung

Harianjogja.com, SLEMAN—Atmosfer Stadion Maguwoharjo mendapat pengakuan tersendiri dari pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, ketika dirinya memimpin skuat asuhannya bertanding melawan Timnas Puerto Rico, Selasa (13/6/2017) malam.

Advertisement

Bagi pelatih asal Spanyol itu, dia sampai kehilangan kata-kata untuk menggambarkan aksi para suporter di malam itu. “Ternyata, publik sepak bola Sleman memang seperti yang dikatakan orang, yakni fanatik dalam mendukung dan menciptakan atmosfer luar biasar di stadion,” ujarnya seusai pertandingan, Selasa. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu pun berharap Timnas Indonesia yang dia latih bisa berlaga lagi di Maguwoharjo.

Bukan hanya Luis Milla, pemain tengah Stefano Lilipaly, juga merasakan hal serupa. Bagi dia, suporter Indonesia yang malam itu datang ke Maguwoharjo, memberikan suntikan semangat tersendiri. “Penonton hebat,” ucapnya.

Sanjungan juga datang dari kubu lawan. Pelatih Puerto Rico, Carlos Garcia Cantarero, menyebut kalangan suporter yang hebat di malam itu mendapat suguhan pertandingan yang juga hebat dengan gaya menyerang masing-masing tim.

Advertisement

Kapten Puerto Rico, Emmanuel D’Andrea, tak ketinggalan angkat bicara terhadap aksi-aksi yang dilakukan dukungan para penonton Indonesia. “Terima kasih untuk para suporter. Ada dua tim kompetitif yang memberikan kemampuan terbaik di lapangan,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif