Sport
Rabu, 14 Juni 2017 - 19:08 WIB

INDONESIA OPEN 2017 : Fajar/Rian Jumpa Angga/Ricky di Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Fajar/Rian dan Angga/Ricky.

Solopos.com, JAKARTA – Dua ganda putra Indonesia akan saling bentrok di babak kedua ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Mereka adalah pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Advertisement

Angga/Ricky lebih dulu melaju ke babak kedua Indonesia Open 2017 setelah menundukkan sesama wakil Indonesia Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017) itu, Angga/Ricky menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-18.

Sementara, Fajar/Rian melaju ke babak kedua setelah menundukkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-9 dan 21-19, dalam tempo 32 menit. Game pertama dimenangkan Fajar/Rian dengan relatif mudah, pasangan India ini tampaknya masih belum bisa menemukan irama permainan mereka.

Di game kedua, Rankireddy/Shetty mulai unjuk gigi. Serangan-serangan mereka seringkali mampu membelah pertahanan Fajar/Rian yang sempat tertinggal jauh 9-15. Namun, Fajar/Rian bangkit dan menyusul di kedudukan 15-15. Hingga akhirnya mereka menang 21-19.

Advertisement

“Di game pertama kami dapat lapangan yang searah angin, jadi tidak butuh banyak tenaga, laju bola sudah kencang. Waktu di game kedua, kami kalah angin, sehingga lebih berat buat kami,” kata Fajar seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya Fajar/Rian dan Angga/Ricky akan bentrok untuk memperebutkan tiket perempatfinal. Terkait duel tersebut, Fajar/Rian ingin revans dari sang senior. Dua tahun lalu di Kejurnas 2015, Angga/Ricky mengalahkan Fajar/Rian dengan skor 21-13, 14-21, dan 22-20.

Di sisi lain, pasangan Muhammad Ahsan/Rian Agung Saputro harus angkat koper. Ahsan/Rian disingkirkan pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dalam pertarungan tiga game dengan skor 19-21, 21-17, dan 18-21.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif